Pariwara
Metro Kendari

Lorong Segar Butuh Polesan Aspal

KENDARIPOS.CO.ID — Warga Kelurahan Pondambea, Kecamatan Kadia yang bermukim di Lorong Segar sudah bertahun-tahun “berkawan” akrab dengan debu. Kontur jalan tanpa polesan aspal memantik kepulan debu kala dilintasi kendaraan. Di saat hujan, kondisi jalan berubah seperti kubangan lumpur.

Warga di wilayah yang dinakhodai Kepala Kelurahan Pondambea, Juanda itu punya keinginan agar jalan yang mereka lintasi mendapat polesan aspal.

Salah seorang tokoh masyarakat Pondambea, Mashuddin, mengatakan aspirasi pengaspalan jalan di Lorong Segar sudah sering disuarakan pada momen Musrenbang. “Sudah 30 tahun jalan ini belum pernah diaspal,” ujar mantan Kepala Dinas Kota Kendari, beberapa waktu lalu.

Senada dengan itu, Ketua RT 06 Abu Hanipa mengatakan, pengukuran jalan sekira 450 meter itu sudah dilakukan bersama Dinas PU dan Tata Ruang Kota Kendari. “Sudah tiga kali kami mengukur. Material timbunan ini adalah swadaya masyarakat. Musim hujan kami kebanjiran dan jalan berlumpur. Kami rindu jalan aspal,” ungkap Abu Hanipa.

Aspirasi warga itu sudah disahuti Kepala Kelurahan Pondambea, Juanda. Kata dia, aspirasi warganya sudah sampaikan kepada eksekutif dan legislatif. “Mungkin karena anggaran yang terbatas dan masih ada yang lebih prioritas sehingga lorong ini belum diaspal. Saya harap warga bisa bersabar,” ujar Juanda saat ditemui di kantornya, Kamis (30/8).

Untuk program kerja tahun ini, Pemerintah Kelurahan Pondambea telah membuat tiga unit bak sampah. “Kami juga membuat kebun dasawiswa yang berisi tanaman toga dan sayuran. Masih tumbuh subur,” pungkas Juanda. (res/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top