Pariwara
Nasional

Hendrik Sirait Pimpin Relawan Jokowi

PIMPIN: Hendrik Sirait (kiri) diberi kepercayaan untuk menjabat Ketua Umum Organisasi Relawan Jokowi, Aliansi Masyarakat Sipil Untuk Indonesia Hebat (Almisbat). Foto: Jawa Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Organisasi Relawan Jokowi Aliansi Masyarakat Sipil Untuk Indonesia Hebat (Almisbat) resmi mengangkat Hendrik Sirait sebagai ketua umum. Dia terpilih secara aklamasi saat Temu Raya Nasional Almisbat. Hendrik mengaku siap mengemban amanah organisasi dan berkomitmen memenangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk periode selanjutnya. “Tugas kita ke depan cukup berat, tapi dengan kekompakan dan kerja-kerja keras kita, saya yakin kita dapat memenangkan kembali Pak Jokowi untuk priode kedua,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Kamis (30/8).

Hendrik megungkapkan, alasan dirinya ingin memenangkan Jokowi karena berbagai pertimbangan. Jokowi dinilai memiliki kelebihan. Menurutnya, Jokowi dapat membuktikan sebagai ‘wong cilik’ yang bukan siapa-siapa, bahkan bukan pimpinan partai, namun mampu menjadi puncak pimpinan tertinggi di Indonesia. “Pak Jokowi memperlihatkan sosok figur masyatakat kecil, betapa sesungguhnya masyarakat kecil ini bisa maju dan sukses. Apalagi sejauh Pak Jokowi memimpin dirinya sudah membuktikan fokus dan serius bekerja keras membangun Indonesia, tidak ada yang tidak mungkin,” ungkapnya.

Melalui Almisbat ini, lanjut Hendrik, selain mendukung Jokowi, pihaknya tetap memosisikan sebagai mitra kritis bagi pemerintah dan siap mengawal pemerintahan Jokowi ke depannya. “Kami tetap menjadi mitra kritis pemerintah dan siap mengawal program-program kerakyatan demi terciptanya kemakmuran rakyat,” tandas mantan ketua PBHI Jakarta tersebut.

Turut hadir pada Temu Raya Nasional Almisbat ini, Deputi IV Kantor Staf Presiden Eko Sulistyo, Menteri Tenagakerja Hanif Dakhiri, Samuel Abri Jani, Pengamat Politik Charta Politika Yunarto Wijaya, Pengamat Politik Ray Rangkuti, Para pimpinan organisasi relawan Jokowi, dan para peserta Almisbat dari 55 kabupaten/kota. (fab/JPC)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top