Pariwara
Bombana

Bantuan untuk Nelayan Bombana Direalisasikan

Sarif

KENDARIPOS.CO.ID — Bantuan pengadaan fasilitas budi daya ikan mulai direalisasikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana pada lima kelompok nelayan. Total anggaran yang disediakan mencapai Rp 500 juta dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2018. Distribusinya dilakukan sesuai usulan beberapa kelompok pada tiga zona wilayah yakni Rumbia, Poleang dan kabaena.

Kepala Dinas Perikanan Bombana, Sarif, menjelaskan, bantuan bagang drum tersebut diberikan melalui usulan di Musrenbang beberapa waktu lalu. Dari sekian banyak nelayan yang ada, pihaknya merealisasikan untuk lima kelompok. Yakni Kelompok Anugrah di Desa Timbala, Kecamatan Poleang Barat, Kelompok Tenggiri dari Desa Terapung, Poleang Tenggara, Kelompok Putra Pallewai Jaya di Kelurahan Lampopala, Kecamaan Rumbia, Kelompok Rezki di Desa Puulemo, Kecamatan Poleang Timur dan Nusantara Beriman asal Desa Boeara, Kecamatan poleang.

“Masing-masing ketua kelompok ini menerima secara simbolis bantuan itu dari Bupati Bombana bersamaan dengan penyerahan satu unit alat berat bagi nelayan tambak dan klaim asuransi di Desa Watumentade, Kecamatan Rarowatu Utara,” papar Sarif, kamis (30/8). Ia merinci, lima bagang drum yang dibangun untuk lima kelompok tersebut berukuran 10×15 meter persegi. Harapannya, 17 kecamatan di Bombana yang mempunyai wilayah pesisir juga mendapatkan bantuan serupa, agar dapat meningkatkan produksi para nelayan. (c/kmr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top