Pariwara
Metro Kendari

Atlet Sultra Berprestasi di Asian Games, Ali Mazi Janji Beri Penghargaan

Ali Mazi

KENDARIPOS.CO.ID — Enam atlet asal Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil mengharumkan nama daerah dalam pagelaran Asian Games 2018. Semuanya ikut dalam cabang olahraga dayung. Mereka adalah Marjuki, Wa Ode Siti Rahmajani, Ali Buton, Ali, Dayumin dan Julianti. Mereka berhasil menyumbangkan satu medali emas, perunggu dan perak. Atas prestasinya tersebut, Gubernur Sultra terpilih, Ali Mazi memastikan akan memberikan penghargaan dan perhatian kepada mereka.

“Pasti kita akan berikan reward kepada mereka yang berhasil mengharumkan nama daerah dalam ajang olahraga terbesar se-Asia itu,” janji Ali Mazi saat ditemui di Jakarta, Kamis (30/8). Menurutnya, penghargaan tersebut merupakan spirit untuk para atlet Sultra agar terus menorehkan prestasi.

“Sekali lagi kita apresiasi. Tentu kita bangga dengan capaian mereka yang berhasil mengharumkan nama negara, khususnya Sultra. Di masa depan, pemerintah juga akan memperhatikan nasib para atlet asal Sultra,” ungkapnya. Terkait penghargaan seperti apa yang akan diberikan, mantan Gubernur Sultra ini masih merahasiakannya. Kendati begitu, ia memastikan reward itu sesuai dengan kebutuhan para atlet. “Nanti dilihat. Pastinya, kita akan berikan penghargaan yang sesuai dengan kebutuhan mereka,” ulangnya menegaskan.

Ali Mazi menambahkan, di masa kepemimpinannya nanti, akan mengembangkan sejumlah cabang olahraga di Sultra. “Tentu nanti kita akan berikan porsi anggaran daerah untuk pembinaan atlet-atlet asal Sultra. Cabang olahraga yang akan dikembangkan prioritas seperti dayung, tinju, karate dan silat,” jelasnya.

Sementara itu, legislator asal Sultra Ridwan Bae mengungkapkan bahwa prestasi yang berhasil diukir atlet asal Sultra wajib diberikan penghargaan oleh pemerintah daerah. Menurutnya, tidak hanya pemerintah Provinsi saja, namun pemerintah kabupaten/kota, di mana para atlet itu berasal juga wajib memberikan penghargaan. “Ini tidak hanya nama Sultra yang dibanggakan tapi juga atas nama negara. Mereka berhasil membuat negara bangga dan tetntu kita sebagai orang daerah pasti juga ikut berbangga,” imbuhnya. (b/yog)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top