Pariwara
Kolaka Timur

29 Bidan PTT Koltim Dinyatakan Berhak Jadi CPNS

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Sempat mengalami penundaan akibat kendala administrasi, status 29 bidan pegawai tidak tetap (PTT) di Kolaka Timur (Koltim), akhirnya jelas. Mereka resmi diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) bersama 84 bidan lainnya, termasuk dokter. Kini mereka tinggal menunggu nomor induk pegawai (NIP) dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional Makassar. Itu merujuk pada keputusan lima lembaga untuk mengangkat sisa PTT bersama 84 bidan lainnya yang telah dinyatakan lulus tahun 2017 lalu.

Putusan tersebut ditandatangani Kementerian Kesehatan, Kementerian Dalam Negeri, MenPAN-RB, Menteri Pendidikan dan BKN. Kepala Dinas Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (DKPSDM) Koltim, Murtini Balaka, mengaku, sebanyak 29 PTT yang tersisa lulusan 2017 lalu, kini telah mendapat restu pihak kementerian. Sebelumnya, mereka terkendala SK pengabdian yang tidak cukup. Tetapi saat ini sudah tidak masalah.

“Alhamdulillah, bidan PTT asal Koltim diterima sebagai CPNS dan berkas mereka telah dirampungkan. Saya dan staf telah menyetorkan berkas tersebut ke BKN Regional Makassar. Kita tunggu saja kapan keluar NIP mereka,” jelasnya, kamis (30/8). Murtini menambahkan, jika gaji tenaga medis itu terhitung mulai terbitnya SK dan memperoleh NIP. Tetapi akan dikondisikan dengan keuangan dan kemampuan daerah. “Sabar saja dulu. Nanti keluar NIP, baru diurus lagi selanjutnya. Intinya sudah dinyatakan lulus,” tandasnya didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan, Badwi. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top