Pariwara
Konawe Selatan

Wujudkan Desa Maju Konsel Hebat, Surunuddin Dorong Infrastruktur Ditingkatkan

TURUN KE DESA: Bupati Konsel, Surunuddin Dangga (kedua dari kanan) didampingi jajarannya mengunjungi Desa Ambepua, Kecamatan Ranomeeto, kemarin. Selain memantau kondisi infrastruktur desa, dia juga ingin memastikan kesiapan desa tersebut, karena akan menjadi lokasi kunjungan Menteri Keuangan Sri Mulyani, hari ini (30/8). Foto: Kamal/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Konsel, Surunuddin Dangga terus berusaha agar masyarakatnya hidup sejahtera. Berbagai terobosan telah dilakukannya. Tagline membangun dari desa, benar-benar dimaksimalkan. Dia berkeyakinan, kalau infrastruktur desa ditingkatkan, maka perekonomian masyarakat bisa lebih baik. “Makanya kita dorong agar semua infrastruktur desa bisa dimaksimalkan,” ujarnya, Rabu (29/8).

Penegasan pentingnya infrastruktur desa ditingkatkan kembali disampaikan mantan anggota DPRD Sultra saat mengunjungi Desa Ambaipua, kemarin. Dia perlu memastikan kesiapan desa tersebut, karena akan menjadi lokasi kunjungan Menteri Keuangan Sri Mulyani, hari ini. “Sekaligus saya ingin melihat penerapan program Padat Karya Tunai (PKT) yang dibiayai oleh DD Ambaipua tahun anggaran 2018,” ungkapnya.

Disela-sela kunjungannya, Surunuddin menyempatkan diri berdialog dengan aparat desa dan warga setempat terkait manfaat program PKT pembuatan kolam ikan sekaligus embung di lokasi tersebut. Termasuk membahas ruas jalan yang dianggapnya masih kurang lebar, sembari memerintahkan Dinas PU agar bersinergi dengan pemerintah desa untuk menambah lebar median jalan dari 6 meter menjadi 12 meter.

“Perlu kita perlebar median jalan ini. Selain agar lancar ke lokasi kolam ikan dan embung, ke depan juga akan digunakan sebagai jalur utama ke pasar yang sedang kita bangun pengganti pasar yang sudah tidak representatif lagi,” kata pasangan Arsalim ini. Surunuddin juga mengarahkan agar kegiatan PKT menjadi fokus utama dalam proses pembangunan yang dilaksanakan di desa. Khususnya desa yang menjadi tujuan kunjungan Menkeu dalam hal ini Desa Ambaipua agar nantinya juga bisa mendapat perhatian lebih oleh pemerintah pusat di bidang penganggaran.

“Jadi, saya minta semua pihak harus memantapkan seluruh persiapan dalam rangka kunker Menkeu. Sehingga acara berlangsung tertib dan sukses dengan tidak menampilkan hal-hal yang tidak berkenan serta mengoptimalkan potensi unggulan yang ada. Sehingga Konsel mendapat pengakuan yang positif khususnya program PKT yang telah berhasil dilaksanakan di desa,” katanya.

Menkeu dijadwalkan akan mengunjungi Desa Ambepua, Kecamatan Ranomeeto, hari ini (30/8). Dia akan mengunjungi lapak Desa Langgea dan Kolam ikan di Desa Ambaipua sekaligus melakukan tatap muka dan wawancara langsung bersama para warga yang terlibat dalam program Padat Karya Tunai (PKT). “Setelah meninjau lokasi, Menkeu dijadwalkan akan memberi sambutan dan mengadakan sesi tanya jawab bersama Kepala Desa se-Konsel bertempat di Balai Pertemuan Desa Ambaipua,” jelas Sekab Konsel, Ir H Sjarif Sajang. (b/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top