Pariwara
Edukasi

PT. Virtue Dragon Siap Rekrut Alumni FT UHO

Agus Setiawan/Kendari Pos
General Manager PT. Virtue Dragon Nickel Industry, Mr. Wu (baju putih) didampingi HRD Manager, Haris Nirwana (kelima kiri) dan Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FT UHO, Dr. Sudarsono (keempat kiri) serta para alumni FT UHO, berfoto bersama di Aula FT UHO, Rabu (29/8).

KENDARIPOS.CO.ID — Salah satu perusahaan tambang di Sultra, PT. Virtue Dragon Nickel Industry berencana menjalin kerja sama dengan Universitas Halu Oleo (UHO) melalui Fakultas Teknik (FT) UHO. Salah satu poin kemitraan tersebut adalah merekrut alumni FT UHO sebagai karyawan di perusahaan tersebut.

Hal ini disampaikan Wakil Dekan III FT UHO Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Sudarsono. “PT. Virtue Dragon Nickel Industry akan menyerap tenaga kerja dari UHO. Tentu sesuai kebutuhan mereka saat ini, yaitu pengoperasian smelter dan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU), mereka membutuhkan tenaga yang bisa mengoperasikan boiler, turbin, elektrical dan mekanical. Nah, kebetulan dua jurusan kami, yakni jurusan mesin dan elektro mempelajari semua bidang itu,” ungkapnya, Rabu (29/8).

Lanjut dia, sebagailangkah awal, 50 alumni dan 20 mahasiswa FT UHO langsung mengisi formulir pendaftaran yang telah disiapkan pihak PT. Virtue Dragon Nickel Industry, “Ke depan akan lebih banyak lagi, mengingat saat ini baru awal penjajakan PT. Virtue Dragon Smelter Industry di UHO,” terangnya.

Sementara itu, HRD Manager PT. Virtue Dragon Industry, Haris Nirwana mengatakan, ini merupakan kesempatan terbaik putra dan putri di Sultra, khususnya yang ada di FT UHO untuk bisa bergabung dengan perusahaan pertambangan terbesar di Sultra ini. “Kami akan kerja sama dengan UHO dengan menyediakan lapangan kerja yang sebesar-besarnya untuk alumni dan mahasiswa semester akhir FT UHO. Selain itu, secepatnya kami akan menuangkan kerja sama ini dalam bentu Memorandum of Undersatanding (MoU) sehingga masyarakat bisa mengetahui dan melihat keseriusan kami memberdayakan masyarakat lokal, bukan pekerja asing,” tutupnya. (ags/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top