Pariwara
Buton

Polres Buton Salurkan Bantuan ke Lombok

WA ODE AMALA/KENDARI POS
PEDULI LOMBOK : Kapolres Buton, AKBP Andi Herman (belakang, tengah) didampingi Ketua Bhayangkari, Donna Agustina berpose bersama jajarannya dalam persiapan pengiriman puluhan paket bantuan ke Lombok, NTB.

KENDARIPOS.CO.ID — 32 paket barang dikirim pihak Polres Buton melalui PT Pos Cabang Banabungi di Pasarwajo sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kapolres Buton, AKBP Andi Herman, mengatakan, bantuan barang tersebut dikemas dalam kardus meliputi 200 helai sarung, 200 lembar selimut, pakaian sekolah 10 lusin bagi pelajar SD dan SMP, serta kebutuhan mandi, sabun cuci, pasta gigi, pembalut wanita, pampers bayi dan lainnya.

“Jadi setelah kita komunikasikan dengan teman-teman di Lombok apa yang diperlukan di sana, ternyata yang dibutuhkan itu berupa kebutuhan sehari-hari seperti yang akan kami kirimkan,” ujar Andi Herman didampingi Kasatreskrim, Iptu Najamuddin, Rabu (29/8). Kapolres mengungkapan, bantuan yang dikirim ke Lombok tersebut adalah hasil penggalangan dana yang dilakukan pihaknya sepekan lalu. Dana yang dikumpulkan diperoleh dari masyarakat baik pada sejumlah pasar dan sekolah di Pasarwajo. Total dana keseluruhan yang terkumpul berkisar Rp 41 juta lebih. Uang tersebut kemudian dibelanjakan untuk membeli barang-barang yang dibutuhkan.

Andi Herman menambahkan, pihaknya hingga kini tetap membuka ruang bila ada masyarakat yang ingin memberikan bantuan bagi korban gempa di Lombok. Dia juga berharap, semoga bencana alam yang terjadi bisa cepat berakhir serta masyarakat diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan tersebut. Ia mengharapkan, penanganannya harus dilakukan secara nasional. Semua warga negara harus memiliki kontribusi membantu korban.

“Memang Pak Presiden Joko Widodo sudah menyatakan bukan bencana nasional, tapi penanganannya secara menyeluruh. Artinya semua warga negara ikut berkontribusi membantu bencana tersebut,” tandasnya. Di tempat yang sama, Kepala Kantor Pos Cabang Banabungi, La Ode Safarudin, mengatakan, pengiriman barang tersebut membutuhkan waktu dua minggu untuk sampai ke Lombok, terhitung sejak pengiriman dilakukan. “Pengiriman paketnya menggunakan kapal laut,” jelasnya. (c/mel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top