Pariwara
Politik

Erick Thohir Masuk Nominasi Ketua TKN Jokowi

Erick Thohir

KENDARIPOS.CO.ID — Meski belum secara resmi diumumkan, beberapa nama telah muncul kepermukaan yang disebut-sebut sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Anggota dewan syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maman Imanulhaq menyebut nama Erick Thohir masuk dalam bursa ketua TKN.

“Ada Erick, ada juga background militer, background orang besar dari NU atau Muhammadiyah,” kata Maman usai diskusi di Hotel Sofyan, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (29/8). Untuk syarat utamanya, kata Maman, harus memiliki kedekatan alias chemistry dengan Jokowi dan mempunyai gagasan manajerial yang bagus.

Ia berpandangan, Erick layak untuk dipertimbangan untuk mengawaki tim pemenangan. Pasalnya, sambung Maman, jika bercermin dengan pelaksanaan Asian Games Jakarta-Palembang 2018, konglomerat itu dianggap berhasil. “Saya rasa kita mengucapkkan kepada Pak Erick Thohir yang telah membuat Asian Games baik, sukses membanggakan,” ujarnya.

Maman menambahkan, untuk pengumuman resemi ketua TKN, rencananya bakal diumumkan pasca penyelenggaraan Asian Games.

Ketua Umum DPP Partai Hanura, Oesman Sapta, Erick Thohir menyambut baik masuknya Erick Thohir sebagai calon ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Menurutnya, Erick Thohir adalah sosok pekerja keras yang bisa mewakili kaum milenial dan pengusaha.

“Erick Thohir, saya kenal anak ini dari kecil, memang dia seorang pekerja keras,” ujar OSO sapaan akrab Oesman Sapta, di komplek Parlemen, Jakarta, Rabu (29/8).

OSO yang juga ketua DPD RI itu menilai sosok Erick Thohir akan diterima oleh seluruh partai koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf. Kemudian perkumpulan pengusaha-pengusaha Indonesia seperti HIPMI, harap OSO juga akan menaruh simpati besar kepada Erick Thohir. “HIPMI itu orang cerdas, kader muda bangsa ada di situ apalagi ini menyangkut ekonomi,” pungkasnya. (rus/fiq)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top