Pariwara
Metro Kendari

Bantuan Biaya Lokal Haji Terakomodir di APBD-P, Pemkot Kendari Tetap Tunaikan Janji

Abdul Rauf

KENDARIPOS.CO.ID — Defisit anggaran dialami Pemkot Kendari. Dalam postur APBD-P 2018, ada beberapa pemangkasan anggaran kegiatan sebagai langkah efisiensi. Namun untuk urusan bantuan biaya lokal haji asal Kota Kendari tetap terakomodir dalam APBD-P.

“Memang ada pemangkasan anggaran. Di bagian Kesra saja sekira Rp 100 juta lebih. Tapi, kita tidak sentuh anggaran haji, karena itu biaya umat dan tetap kita bayarkan,” ujar Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setda Kota Kendari, Abdul Rauf, Rabu (29/8).

Pemkot sudah menyiapkan anggaran Rp 500 juta untuk biaya lokal haji. Riniciannya, Rp 400 juta untuk jemaah dan Rp 100 juta untuk panitia penyelenggara haji di Kemenag Kota Kendari. “Jadi wisma jemaah dan makan di Asrama Haji Sudiang, Makassar itu kita yang bayar termasuk panitia, karena itu program tahunan kita,” ungkap mantan Sekcam Kendari ini.

Jemaah haji diagendakan tiba 14 September nanti. Plt. Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir sudah dikonfirmasi untuk menerima secara resmi tamu Allah dari tanah suci, Makkah. “Kita akan terima secara resmi pada saat perayaan 1 Muharam,” ungkap Abdul Rauf.

Biaya lokal haji itu untuk biaya transportasi dari Asrama Haji Lepo-lepo ke Bandara Haluoleo Kendari, lalu biaya transportasi dari Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar menuju Embarkasih Makassar. Selain itu kebutuhan makan dan penginapan di embarkasih saat pemberangkatan dan pemulangan haji. (ely/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top