Pariwara
Buton Utara

36 Pendidik di Butur Ikut Pembinaan PMR

HADRIAN INDRA MAPA/KENDARI POS
PMR : Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Mohamad Amaluddin Mokhram (kiri) mengenakan tanda peserta pelatihan pada tenaga pendidik yang mengikuti pembinaan PMR, rabu (29/8)

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 36 tenaga pendidik perwakilan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SM) sederajat di Kabupaten Buton Utara (Butur) mengikuti pelatihan pembinaan Palang Merah Remaja (PMR), Rabu (29/8). Sekretaris PMI Butur, Khaidhar Ma’ruuf, mengatakan, lahirnya undang-undang nomor 1 tahun 2018 tentang kepalangmerahan, membuat pihaknya melakukan sosialisasi dengan menyasar sekolah-sekolah agar dilaksanakan dengan kegiatan ekstrakurikuler lainnya dalam satuan pendidikan.

“Kita berharap PMI Kabupaten Buton Utara akan melahirkan pembina-pembina sekolah dalam meningkatkan karakter siswa-siwa sesuai prinsip dasar gerakan palang merah dan bulan sabit merah internasional, serta sebagai mitra PMI kabupaten,” ujar Khaidar Ma’ruf di Gedung Islamic Center Kulisusu. Ia menambahkan, gerakan palang merah tak hanya untuk mengumpulkan kantong-kantong darah. Tetapi juga melakukan perkaderan terhadap tenaga pendidik untuk terjun dalam misi kemanusiaan.

“Peserta pembinaan PMR berasal dari kalangan tenaga pendidik perwakilan satuan pendidikan tingkat SMP dan SMA sederajat,” tandasnya. Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setkab Butur, Mohamad Amaluddin Mokhram, menuturkan, dengan adanya kegiatan tersebut diyakini dapat melahirkan relawan tangguh terhadap situasi darurat khususnya di Buton Utara. “Sebagai pemerintah daerah, kami sangat mendukung kegiatan ini karena sejalan dengan visi misi,” ujarnya. (c/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top