Space Iklan
Pariwara
Metro Kendari

Polda Sultra Launching Halu Haluo Kawal Dana Desa

APLIKASI: Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto melaunching aplikasi Halu Haluo Kawal Dana Desa, Selasa (28/8). Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto (kanan) dan Vice President Bank Mandiri Sultra, Ganjar E Suganda (kiri) usai seremoni penandatanganan MoU bersama empat lembaga lainnya. Foto: Adwin Barakati/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Polda Sultra dalam komando Kapolda Brigjen Pol Iriyanto meneguhkan komitmennya untuk mencegah kerugian keuangan negara dari potensi penyelewengan dana desa (DD). Ratusan juga duit negara digelontorkan pemerintah pusat ke desa-desa dan Polda Sultra ikut mengawal agar tidak terjadi dugaan tindak pidana korupsi. Polda Sultra pun meluncurkan aplikasi berbasis online bernama Halu Haluo Kawal Dana Desa.

Melalui aplikasi itu, masyarakat dapat melaporkan dugaan penyelewengan dana desa yang terjadi. Launching Halu Haluo Kawal Dana Desa digelar di aula Dhacara Polda Sultra yang dirangkaikan dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) kerja sama dengan lima institusi berbeda. Lima institusi itu yakin Rupbasan Kelas II A Kendari, Bank Mandiri, Satpol PP Sultra, Bandara HO Kendari, dan KNPI Sultra.

Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto mengatakan, aplikasi Halu Haluo Kawal Dana Desa hadir untuk memberikan pelayanan cepat berbasis online dalam pelaporan dugaan penyelewenangan DD. Agar aplikasi ini efektif di pahami masyarakat, maka Bhabinkamtibmas akan dilibatkan. “Kami selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Aplikasi berbasis online ini untuk mencegah dugaan penyelewenagan dana di daerah, apalagi di pedesaan,” ujar Brigjen Pol Iriyanto, Selasa (28/8).

Brigjen Pol Iriyanto menjelaskan penandatanganan lima MoU dengan lima lembaga berbeda untuk meningkatkan kinerja kepolisian. Misalnya, MoU dengan Bank Mandiri untuk meningkatkan pelayanan jasa perbankan. Selama ini, Polda Sultra bekerja sama dengan Bank Mandiri dalam melakukan transaksi. “Kami harapkan Bank Mandiri dapat memberikan pelayanan perbankan dengan baik,” ungkapnya.

Begitu pula MoU dengan Satpol PP sebagai kerja sama untuk pengamanan dan penegakan hukum di Sultra. Sedangkan MoU dengan Bandara HO, untuk mencegah dan memberantas peredaran Narkoba. “Sedangkan MoU dengan Rupbasan untuk pengelolaan benda barang sitaan negara. Adapun MoU dengan KNPI Sultra, agar kami bersama-sama mengawal dana desa,” jelas Brigjen Pol Iriyanto.

Sementara itu, Vice President Bank Mandiri Sultra, Ganjar E Suganda mengatakan, pihaknya siap memberikan pelayanan yang unggul dalam transaksi perbankan kepada Polda Sultra. “Kami harapkan semua mitra Bank Mandiri dapat menjadi mitra terbaik, termasuk Polda Sultra,” ujarnya. (ade/c)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top