Pariwara
Nasional

Penyebar Ancaman Bom Dibekuk

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Tim Bareskrim Polri menangkap seorang pria bernama Erick Sumber Asri. Dia adalah salah satu karyawan rumah makan di Palangkaraya, Kalimantan Tengah yang mengancam akan menyerang Polda Riau. Ancaman yang dilakukan pelaku berupa teror bom di polda yang memang sempat menjadi sasaran serangan teroris itu.

“Tulisannya di akun Facebook provokatif dan mengancam. Ada foto dan videonya. Ada gambar samurai juga,” ujar Kabareskrim Polri Irjen Arief Sulistyanto, Selasa (28/8).

Pada akun Facebook, Erick mengunggah tulisan, “Tunggu saja markas Polda Riau akan kami ledakkan. Polisi Densus 88 pelindung rezim PKI akan kami habisi. “Tulisan tersebut, kata Arief, menjadi objek pidana Erick yang diduga menyebar hoaks. Polisi pun akan menindak tegas Erick.

“Karena tulisan itu dia kena ancaman mendekam enam tahun penjara,” jelas dia. Apa yang ditulis tersangka itu, kata Arief, membuat banyak masyarakat yang resah. Arief pun mengimbau masyarakat tidak mengikuti jejak Erick. Selain menyidik pidana penyebaran hoaks, penyidik juga mendalami dugaan pelaku masuk dalam kelompok radikal.

Menurut Direktur Tindak Pidana Siber Bridjen Albertus Rahmat Wibowo, Erick menyebar berita bohong karena kecewa dengan polisi. “Dia juga terindikasi golongan radikal,” kata Rahmat.

Pelaku diduga masuk dalam jaringan Jamaah Ansharud Daulah (JAD). Namun, polisi masih mengidentifikasi lebih dalam motif tersangka. “Kami masih kembangkan pemeriksaan,” imbuh mantan Koorspripim Kapolri ini. (cuy/jpnn)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top