Pariwara
Metro Kendari

Pemprov Sultra Gagas Perpustakaan Modern

MINAT BACA : Pemprov Sultra menggagas perpustakaan modern untuk meningkatkan minat baca masyarakat. Tampak Pj.Sekprov Hj.Isma (tengah) disela-sela pengukuhan duta baca Sultra, Selasa (28/8). Foto: Elyn Ipo/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Kehadiran media sosial yang serba cepat menjadi penyebab terkikisnya minat baca siswa dan masyarakat. Padahal literatur yang disiapkan di perpustakaan semakin kompleks. “Kita harus akui bahwa fenomena ini yang memang betul-betul mempengaruhi minat baca buku,”ujar Pj. Sekretaris Provinsi Sultra, Hj. Isma dalam pengukuhan duta baca Sultra Kantor Gubernur Sultra, Selasa (28/8).

Pemprov Sultra kata Hj.Isma punya komitmen tinggi untuk mendongkrak minat baca itu. Salah satunya dengan menggagas pembangungan gedung perpustakaan modern. “Kepemimpinan gubernur terpilih ke depan sangat mendukung pengembangan perpustakaan. Sudah disampaikan bahwa akan dibangun perpustakaan modern. Ini bukti komitmen kita yang tinggi,” kata Hj.Isma.

Sebelumnya, Pemprov Sultra mengukuhkan Syaifuddin Gani dikukuhkan sebagai duta baca Sultra. Syaifuddin merupakan staf Kantor Bahasa Sultra. Hj.Isma mensupport duta baca Provinsi Sultra Syaifuddin Gani yang mengemban misi peningkatan minat baca siswa dan maayarakat. “Mudah-mudahan dengan hadirnya duta baca ini betul-betul bisa bermanfaat bagi masyarakat Sultra,” ungkap Hj.Isma usai pengukuhan.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Sultra, Hj. Wagola menyambut baik rencana pengukuhan duta baca Sultra itu. Sebab, hal itu salah satu upaya peningkatan minat baca. (ely/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top