Pariwara
Olahraga

Dayumin dan Marjuki Bidik Emas di Nomor Canoe

TARGET EMAS: Marjuki (kanan) dan Dayumin, dua pedayung asal Sultra siap berlaga di nomor canoe, hari ini. Medali emas menjadi target keduanya. Foto: Ramadhan/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Marjuki dan Dayumin, Pedayung asal Sulawesi Tenggara (Sultra) bidik medali emas Asian Games. Kedua pedayung andalan Indonesia akan berlaga di nomor canoe 29 hingga 30 Agustus mendatang. Dayumin akan bertanding di nomor canoe, hari ini (29/8). Ia sudah memantapkan persiapan untuk menorehkan prestasi yang terbaik buat Indonesia. Hanya saja pedayung putri ini belum tahu, apakah nanti akan berlaga pada nomor tunggal atau ganda putri sebab belum ada informasi dari pelatih. “Kami hanya bisa menunggu keputusan pelatih. Apakah tunggal putri atau saya masuk di ganda putri. Yang pasti semua atlet tentu siap di mana saja,” kata Dayumin

Persiapan fisik, teknik dan mental sudah dilakukan dengan baik jauh sebelum Asian Games digelar. Usai Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jawa Barat, ia langsung diipanggil masuk pelatnas. Dari situ, ia terus melakukan latihan sampai sekarang. Karena latihan ini targetnya jangka panjang untuk terlibat di kejuaraan-kejuaraan dunia.

Agar mampu meraih prestasi, ia meminta doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia, khususnya Sultra, orang tua dan keluarga. “Saya selalu minta restu dan doa dari orang tua agar bisa melakukan yang terbaik untuk bangsa dan negara,” ujar wanita asal Kabupaten Buton Utara.

Sementara itu, Marjuki akan tarung di nomor canoe, Kamis (30/8). Ia sudah menyiapkan segalanya agar bisa meraih medali emas. “Insya Allah saya akan berjuang keras untuk mencapai hasil maksimal. Doa dan dukungan masyarakat Indonesia sangat luar biasa selama pertandingan di nomor perahu naga sehingga kita bisa raih mesali perak dan perunggu,” kata lelaki asal Wakatobi ini.

Nomor canoe ini, ia berharap bisa meraih prestasi lebih baik lagi agar bisa mengharumkan nama Indonesia. Momentum ini, ia mengatakan akan berupaya agar bisa mengalahkan negara lain. Apapun hasilnya, kata dia itu adalah ketentuan yang di atas. Sebagai atlet, ia hanya bisa berjuang semaksimal mungkin demi nama daerah dan Indonesia.

“Saya minta doa dari seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Sultra. Insya Allah bisa menjadi yang terbaik di nomor canoe,” ucap Marjuki. Ia berterimakasih kepada seluruh masyarakat yang tiada henti-hentinya memanjatkan doa untuk atlet dayung yang berjuang. (dan)

Laporan: Ramadan, Jakarta

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top