Pariwara
Nasional

Agus Gumiwang “Didepak” dari Tim Jokowi

DIDEPAK: Agus Gumiwang (kiri) resmi dicopot dari posisinya sebagai bendahara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Foto: Jpnn

KENDARIPOS.CO.ID — Agus Gumiwang resmi didepak (dicopot,red) dari posisinya sebagai bendahara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Agus yang saat ini menjabat sebagai menteri sosial digantikan posisinya sebagai bendahara oleh pengusaha muda Jusuf Hamka.

“Sesuai dengan kebijakan Bapak Presiden bahwa menteri berkonsentrasi utama pada tugas-tugas bangsa sehingga posisi Pak Agus Gumiwang sebagai komponen bendahara digantikan oleh bapak Jusuf Hamka,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Rumah Pemenangan Jokowi-Ma’ruf, Jalan Cemara, Jakarta Pusat, Selasa (28/8).

Hasto mengatakan, keturunan Tionghoa yang juga anak angkat Buya Hamka itu dianggap bisa memanajemen keuangan timses. Terlebih, dari aksi Jusuf yang mencangkan program warung nasi kuning Rp 3.000 untuk kaum duafa. “Beliau juga punya pengalaman yang luas dalam meningkatkan partisipasi masyarakat gotong royong,” kata Hasto.

Selain itu, Hasto juga menegaskan, saat ini pihaknya tengah mengefektifkan tim kampanye di daerah-daerah. Politikus yang ditunjuk adalah Sekjen Golkar Lodwijk F Paulus dan Sekjen PKB Abdul Kadir Karding. “Mereka ditugaskan untuk mempercepat proses konsolidasi pembentukan tersebut didampingi oleh Saudara Verry Surya,” pungkasnya. (tan/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top