Pariwara
Konawe Utara

Pemkab Konut Akan Bahas APBD-P 2018

Marthen Minggu

KENDARIPOS.CO.ID — Draf kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KUA-PPAS) Perubahan 2018 baru tuntas digodok Pemkab Konawe Utara (Konut) melalui tim anggaran pemerintah daerah (TAPD). Selanjutnya, rancangan tersebut baru akan dibahas pada tingkat badan anggaran (Banggar) di DPRD Konut. Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Konut, Marthen Minggu, mengaku, setelah draf KUA-PPAS diajukan dan selesai dibahas DPRD, maka rencana anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (RAPD-P) akan menyusul.

“RKA sudah masuk dan sekarang kita lagi susun menjadi RAPBD-P. Nanti setelah KUA-PPAS dibahas, RAPBD langsung menyusul pembahasannya,” jelas Marthen Minggu, Senin (27/8). Mantan Kepala Inspektorat Konut tersebut menuturkan, untuk Badan Pendapatan, Dinas Perkebunan dan Dinas Perumahan Rakyat akan diberi anggaran rutin dari bidang instansi sebelumnya.

Seperti pada Dinas Perumahan Rakyat yang sebelumnya bernaung dalam Dinas PU, Disbun yang dinaungi Dinas Pertanian. Termasuk Dinas Pendapatan yang dulunya masuk dalam BPKAD. “Jadi anggaran ketiga dinas baru ini di APBD-P 2018 mengacu pada anggaran rutin bidang sebelumnya,” ujar Marthen Minggu. Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPRD Konut, Jefry Prananda, menuturkan, pembahasan APBD-P akan digelar Selasa (28/8) hari ini. Draf KUA-PPAS APBD-P diakuinya telah masuk di Sekretariat DPRD.

“Besok (hari ini) paripurna APBD-P 2018, sekaligus penjelasan dari Bupati Konawe Utara,” ujar Politikus Partai Demokrat tersebut. (c/min)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top