Pariwara
Hukum & Kriminal

Operasi Cipkon di Kendari, Polisi Blusukan Tangkal Kejahatan

Kompol Agus Mulyadi, Kasubdit Penmas Polda Sultra

KENDARIPOS.CO.ID — Warga Kota Kendari jangan pernah bersentuhan dengan potensi tindak kejahatan jika tak ingin berurusan dengan polisi. Personel Polda Sultra saat ini intens blusukan ke tempat hiburan malam, jalanan, hotel dan penginapan. Blusukan ala polisi itu dikemas dalam operasi Cipta Kondisi (Cipkon) yang sedang berjalan.

Sasaran operasi ini tak lain adalah untuk menindak tindak kejahatan seperti narkoba, senjata tajam dan tindak kriminal lainnya. Personel unit reskrim, Propam dan Sabhara Polda Sultra tergabung dalam tim operasi Cipkon.

Kasubdit Penmas Polda Sultra, Kompol Agus Mulyadi mengatakan, operasi Cipkon juga dilakukan semua Polres di wilayah hukum Polda Sultra. Polisi akan menindak segala bentuk kejahatan pencurian kendaran motor (Curanmor), balap liar, minuman beralkohol (baca : minuman keras), senjata tajam, pasangan mesum dan kejahatan Narkotiba.

Kompol Agus menuturkan setelah beberapa hari operasi, polisi telah mengamankan beberapa pelaku tindak kejahatan. “Operasi ini selain untuk menciptakan kondisi Kamtibmas juga dalam rangka menghadapi Pemilu 2019. Nantinya, akan dilanjutkan operasi Mantap Brata dan Mantap Praja,” ujar Kompol Agus Mulyadi, Senin (27/8).

Operasi Cipkon juga bagian dari upaya mencegah potensi tindak kejahatan yang bisa saja terjadi. Kerja sama masyarakat membantu polisi menciptakan situasi kondusif sangat penting. (ade/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top