Pariwara
Olahraga

Final, Takraw Beregu Ketemu Musuh Bebuyutan

Tim beregu Takraw saat berlaga di Asian Games. NET

KENDARIPOS.CO.ID — Medali emas tim Indonesia punya kans besar terus bertambah. Selain di Bulutangkis, tim sepak takraw putra Indonesia menembus final nomor regu Asian Games 2018. Mereka berpeluang menjadi jawara setelah pada laga semifinal mengalahkan Korea Selatan 2-0 di Ranau Sport Hall, Senin (27/8). “Sekian lama di Asian Games, kami kalah terus sama Korea Selatan, dan sekarang di sini kami bisa mengalahkan mereka,” kata salah satu pemain Indonesia, Abdul Halim.

Timnas putra, yang dimotori Hardiansyah, berhasil memberikan penampilan yang memukau dengan serangan-serangan cepat serta pertahanan yang baik. Pertarungan kedua tim berlangsung ketat di set pertama, dengan perolehan skor tipis bagi Indonesia dan Korea Selatan yaitu 21-19.

Permainan Korea Selatan mulai mengendur di set kedua, yang dimanfaatkan Indonesia untuk memaksimalkan serangan dan akhirnya menang dengan skor 21-16. “Mereka itu para pemain hebat, tapi hasil sekarang adalah sejarah buat kami,” pungkas Halim menuturkan.

Secara pribadi ia pun merasa bahagia atas capaian di pertandingan babak semifinal tersebut karena bisa melampaui capaian pada dua nomor sebelumnya, yaitu nomor tim regu dan double. “Ini adalah suatu kebahagiaan buat saya pribadi, tentu juga kebahagiaan buat pengurus, pendukung serta pemerintah,” katanya menambahkan. Dengan hasil ini, maka Indonesia akan bertemu dengan musuh bebuyutan yaitu Malaysia pada pertandingan final nomor regu, Selasa (28/8) pagi. (ant)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top