Pariwara
Ekonomi & Bisnis

Bulog Siapkan Gula dan Minyak Goreng Saset

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Perum Bulog berencana meluncurkan gula dan minyak goreng dalam bentuk saset. Namun, kebijakan itu akan dijalankan jika beras saset yang diluncurkan sejak Juli 2018 lalu diterima dengan baik oleh masyarakat.

Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Perum Bulog Tri Wahyudi Saleh mengatakan, gula dan minyak goreng saset ditujukan bagi masyarakat kelas menengah ke bawah. Menurut Tri, pihaknya menyiapkan stok 10.000 ton beras saset untuk diedarkan secara bertahap. ”Sisanya menyesuaikan permintaan,” kata Tri, pekan lalu.

Beras saset itu diproduksi di masing-masing wilayah penjualan. Nanti di kemasan dipasang label daerah produksinya. Sejauh ini, beras dengan volume 200 gram itu dijual di warung dan pasar-pasar tradisional dengan harga Rp 2.500 per saset.

Minat masyarakat terhadap beras saset ukuran 200 gram cukup tinggi. Bahkan, permintaan masyarakat di wilayah Indonesia Timur cukup banyak. ”Hampir seluruh daerah sudah minta segera terealisasi wilayah masing-masing. Termasuk Papua, Maluku, semua minta segera terealisasi,” imbuh Tri.

Selain menyasar market daerah-daerah, produk beras saset diminati mahasiswa-mahasiswa Indonesia yang melancong ke luar negeri. ”Di luar negeri, kan, susah cari nasi. Jadi, kemasan saset ini sangat memudahkan dibawa traveling,” kata Tri. (jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top