Pariwara
Olahraga

Atlet Berprestasi Dijatah PNS

KENDARIPOS.CO.ID — Gelaran Asian Games 2018 terus bergulir. Hingga saat ini kontingen Indonesia mampu bertengger diposisi keempat klasemen sementara dengan torehan 20 emas, 14 perak, 26 perunggu. Prestasi tersebut cukup membanggakan jika dibandingkan dengan kejuaraan se Asia 2014 di Korea Selatan, dimana Indonesia Finis diurutan ke 17 dengan 4 emas, 5 perak, 11 perunggu. Nah untuk perolehan medali Asian Games 2018 ini ada beberapa atlet Sultra yang turut berkontribusi menyumbangkan medali. Mereka, Ali Buton (1 emas, 1 perak), Wa Ode Fitri (1 perunggu) Julianti (2 perunggu), Marjuki (1 Perunggu) dicabor dayung dan Husni Uba (1 perunggu) cabor sepak takraw.

Pelatih Dayung Asian Games asal Sultra, Hadris mengaku bangga dengan capaian tersebut. Dia juga menginginkan semua yang berprestasi di Asian Games bisa terakomodir menjadi PNS sesuai janji dari pemerintah. “Kita harap jangan hanya emas dan perak. Namun perunggu juga harus dihargai bisa menjadi PNS. Pemprov Sultra juga harus memberikan perhatian,” ujarnya, melalui telepon selulernya, Senin (27/8).

Hadris mengatakan jika atlet peraih medali bisa diangkat menjadi PNS tentu akan menjadi motivasi tersendiri dan tak perlu lagi mengkhawatirkan masa depannya. Ini juga merupakan bentuk penghargaan yang diberikan pemerintah demi menjamin masa depan atlet. “Ini soal masa depan setelah tidak lagi produktif sebagai atlet, jadi dengan menjadi PNS sudah ada harapan baru,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Kontingen Indonesia (CdM) Komjen (Purn) Syafruddin mengatakan para atlet yang meraih medali dalam ajang Asian Games 2018 mendapat kesempatan untuk diangkat menjadi pegawai negeri sipil atau anggota Polri maupun TNI. “Bukan hanya yang meraih emas, tapi peraih medali perak dan perunggu juga bisa menjadi PNS, polisi maupun TNI. Asalkan sehat, bisa,” kata Syafruddin di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta.

Hal ini diutarakannya setelah atlet wushu, Lindswell Kwok meraih medali emas. “Kalau dia (Lindswell) sudah PNS,” katanya. Pemberian kesempatan ini diharapkan bisa memotivasi para atlet untuk mengukir prestasi gemilang dalam Asian Games 2018 dan menunjukkan kepada masyarakat bahwa dengan menjadi seorang atlet berprestasi dapat menjamin kehidupan di masa depan.

Sedangkan Sekretaris Umum KONI Sultra, Eryckson Ludji berharap pemerintah pusat bisa mengakomodir semua peraih medali untuk menjadi pegawai negeri sipil. “Kita bangga dengan semua atlet yang berprestasi. Tentu sebagai bentuk penghargaan selain pemberian bonus mereka juga harus terakomodir sebagai PNS,” ucapnya di Gedung KONI Sultra. (imn/jpg)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top