Pariwara
Edukasi

8.700 Maba Resmi Diterima di UHO

Agus Setiawan/Kendari Pos
Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, M.Si., M.Sc, (kiri), memimpin upacara penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019 di Lapangan Sepak Bola UHO, Senin (27/8).

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah melalui proses seleksi yang panjang, sebanyak 8700 an Mahasiswa baru (Maba) akhirnya dikukuhkan dalam upacara penerimaan oleh Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, M.Si., M.Sc., di Lapangan Sepak Bola UHO, Senin (27/8). “Saya ucapkan selamat kepada seluruh mahasiswa baru yang tersebar di 102 Program Studi (Prodi) mulai dari D3, S1, S2 dan S3 di UHO. Sekarang, anda resmi menjadi warga UHO,” ujar Prof. Zamrun dalam sambutannya.

Upacara penerimaan Maba ini, lanjut Zamrun, merupakan kegiatan rutin UHO, dalam rangka pengukuhan secara resmi maba. “Setiap tahun kami laksanakan upacara ini secara kolosal, dan terlaksana dengan baik berkat kerjasama pihak rektorat dengan pihak Dekan, Ketua Jurusan (Kajur)dan Ketua Program Studi (Kaprodi), juga dengan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) serta Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) di setiap Prodi,” terangnya.

Prof. Zamrun menambahkan, setelah upacara ini dilaksanakan, mahasiswa nanti akan digiring ke Fakultas masing-masing untuk diberikan pendidikan karakter sebagai bentuk pengenalan kampus. “Saat ini, Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (OSPEK) kita ganti dengan pendidikan karakter yang bertujuan menanamkan nilai budi yang baik serta untuk menumbuhkan rasa cinta mahasiswa pada Prodi, Jurusan, Fakultas, dan Universitas, yang pada akhirnya kalau cinta Universitas, berarti mahasiswa itu cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia. Jadi sudah tidak ada lagi Ospek atau perpeloncoan, jika saya temukan,saya akan beri sanksi,” tegasnya.

Mantan Dekan FMIPA ini berharap, mereka yang sudah resmi menjadi mahasiswa nantinya bisa menimbah ilmu di UHO dan bisa menyatu dan menikmati suasana Kampus Hijau. “Saya tekankan kepada maba, tolong diikuti dan dipatuhi aturan yang ada, serta jaga nama baik almamater,” pungkasnya. (ags/b)

Mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019 dari 17 Fakultas, Pendidikan Vokasi dan Program Pascasarjana UHO, saat mengikuti upacara penerimaan Maba, di lapangan Sepak Bola UHO, senin(27/8)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top