Pariwara
Olahraga

Seragamkan Aturan Pertandingan, IMI Sultra Gelar Workshop dengan Klub Otomotif

Anton Timbang

KENDARIPOS.CO.ID — Pengurus Provinsi (Pemprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra menggelar workshop terkait aturan lomba bermotor, Sabtu (25/8/2018). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh komunitas beserta klub otomotif roda dua maupun roda empat dan menghadirkan Wakil Ketua Umum IMI Pusat, Muhamad Rianto.

Ketua IMI Sultra, Anton Timbang, mengatakan workshop ini baru pertama kali dilaksanakan dengan tujuan untuk menyeragamkan aturan dalam setiap ivent yang digelar. Hal tersebut sangat penting demi memberikan pemahaman terkait regulasi dalam sebuah event yang digelar koordinator wilayah di daerah. Semua peraturan harus sesuai dengan apa yang ditetapkan IMI.

“Misalnya kita sudah lolos di PON. Di PON ini ada beberapa cabor yang sudah ditentukan, seperti balap motor, grasstrack, slalom atau mobil. Nah aturan mengenai cabor-cabor itulah yang disosialisasikan, misalnya batas umur dan lainnya,” bebernya.

Menurut mantan Ketua DPD Gerindra Sultra ini workshop nasional juga untuk menyatukan aturan dalam rangka menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII di Kolaka. Ada beberapa regulasi yang harus dipelajari dan dipahami, sehingga pelaksanaannya nanti berjalan dengan baik. “Makanya kita juga disini sharing dengan PP IMI, agar aturan itu bisa diterapkan di Porprov Kolaka,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Ketua IMI Pusat, Muhamad Rianto mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan IMI Sultra. Menurutnya, workshop nasional ini bisa dimanfaatkan oleh anggota atau pengurus untuk bertanya seluas-luasnya agar mendapatkan pemahaman soal aturan sah dalam kejuaraan bermotor.

“Ini merupakan ide cemerlang. Jika sebelumnya ada ketidakpahaman dan selisih pengetahuan soal regulasi apa yang sudah ditetapkan oleh PP IMI dan apa yang dialami di lapangan. Nah disini semua mendapat penjelasan secara detail,”tutupnya. (imn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top