Pariwara
Muna Barat

Polres Muna Tablig Akbar di Mubar

JAGA KAMTIBMAS : Kapolres Muna, AKBP Ramos Paretongan Sinaga (kedua dari kiri) bersama Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada (ketiga dari kiri) dan pihak lain berpose bersama dalam kegiatan tablig akbar, akhir pekan lalu. Foto: Yafruddin/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Muna terus melakukan pendekatan pada masyarakat di wilayah hukumnya, termasuk di Muna Barat (Mubar). Salah satunya dengan pendekatan secara keagamaan dan menggelar tablig akbar di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tiworo Tengah, Mubar. Kapolres Muna, AKBP Ramos Paretongan Sinaga mengatakan, kegiatan tablig akbar itu bermaksud untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Melalui kegiatan religi itu, pihaknya juga memohon doa agar personel Polres Muna terus dapat bekerja baik dalam mengayomi, melayani dan melindungi masyarakat.

“Meski situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Muna tetap aman dan kondusif, namun kita tetap membangun komunikasi yang intens di masyarakat. Tadinya, gangguan Kamtibmas di wilayah Muna berada pada urutan pertama di Sulawesi Tenggara. Sekarang turun pada peringkat ketiga,” ungkap Sinaga, Sabtu (25/8) lalu.

Menurutnya, semua itu terwujud karena ada kolaborasi kuat antara kepolisian dan pemerintah daerah serta masyarakat. Termasuk keterlibatan TNI, serta para tokoh adat, agama dan pemuda. Di tempat yang sama, Kabaghumas Pemkab Mubar, Ali Abdin, menjelaskan, tablig akbar itu merupakan momentum baik bagi pemerintah daerah dan masyarakat dalam menjaga hubungan silaturahmi antar sesama serta saling introspeksi diri. “Sekaligus saling mencermati bagaimana Kabupaten Mubar menjadi daerah yang aman. Banyak hikmah yang dipetik dan sangat bermanfaat membangun kebersamaan dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia,” timpalnya. (c/yaf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top