Pariwara
Metro Kendari

Pembahasan APBD-P Pemkot Kendari Segera Dikebut

H. Samsudin Rahim, Ketua DPRD Kota Kendari

KENDARIPOS.CO.ID — Usai menuntaskan pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS), DPRD Kota Kendari bersiap membahas dokumen rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (RAPB-P) 2018. Dokumen rancangan itu baru saja dituntaskan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari.

Ketua DPRD Kota Kendari, Samsudin Rahim mengatakan sudah menerima surat dari Pemkot Kendari terkait penyerahan draf APBD-P 2018 itu. “Hari Kamis suratnya masuk, Jumat kami rapat, dan Senin (hari ini,red) akan ada penyerahan,” ujarnya saat dihubungi, Minggu (26/8).

Legislator tiga periode itu menuturkan anggota dewan sudah sepakat akan kerja maraton membahas APBD-P. Hal itu dimaksudkan agar penetapannya pun bisa lebih cepat sehingga masyarakat bisa segera merasakan manfaatnya. “Karena setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan kita undang dan dibahas bersama. Jadi setiap hari kita maraton. Mudah-mudahan pembahasannya bisa tuntas sepekan,” ungkap Samsudin Rahim.

Target itu lebih cepat dibanding dengan APBD induk yang biasanya menghabiskan waktu kurang lebih tiga pekan. Menurut politisi PAN itu, dalam struktur kegiatan APBD-P hanya ada pergeseran anggaran sehingga mudah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. “Ini kan hanya pergeseran anggaran, sepanjang itu berpihak pada masyakatat kecil. Insya Allah itu yang akan kami setujui,” tambah Samsudin Rahim.

Samsudin menambahkan total APBD P Kota Kendari tidak bertambah. Masih sama dengan anggaran APBD induk sebab tak ada suntikan dana segar dari pemerintah pusat. (ely/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top