Pariwara
Metro Kendari

Cipkon, Puluhan Pelanggar di Kendari Terjaring

RAZIA : Personel Polsek Poasia saat merazia pengendara sepeda motor. Puluhan sepeda motor yang tidak dilengkapi STNK terjaring dalam razia. Foto: Rudi Musu/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Kapolsek Poasia, Kompol Arfah ingin memastikan wilayah hukumnya aman dari potensi gangguan Kamtibmas. Makanya, Minggu (26/8) dini hari kemarin, Kompol Arfah memimpin anak buahnya melakukan Cipta Kondisi (Cipkon) dan merazia senjata tajam (Sajam), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), dan narkoba. Selama razia, tak ditemukan potensi tindak kejahatan tersebut.

Personel Polsek Poasia hanya menjaring puluhan pengendara sepeda motor dan pengemudi roda empat yang melanggar. Umumnya mereka tak melengkapi kendaraannya dengan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Selain memeriksa surat-surat kendaraan, Polsek Poasia juga menggeledah pemilik kendaraan. “Ini guna memastikan pemilik roda dua dan roda empat tidak membawa barang yang menjadi sasaran Cipkon. Banyak sepeda motor yang diamankan sementara karena tidak dielngkapi STNK,” ujar Kompol Arfah, Minggu dini hari kemarin.

Kompol Arfah menambahkan Cipkon digelar untuk menjaga kestabilan Kamtibmas dilingkungan masyarakat agar tetap kondusif dan masyarakat nyaman beraktivitas. (p1/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top