Pariwara
Wakatobi

Pendidikan Bersinar Diharap Kurangi Anak Putus Sekolah di Wakatobi

Bupati Wakatobi, Arhawi Ruda.

KENDARIPOS.CO.ID — Program Pendidikan Bersinar yang digagas Bupati Wakatobi, H. Arhawi, diharapkan dapat menjadi salah satu solusi untuk mengurangi angka putus sekolah di daerah itu. Sebab salah satu program unggulan tersebut diprioritaskan bagi pelajar dari keluarga kurang mampu. Namun, dipastikan tidak menerima bantuan pendidikan dari pemerintah pusat melalui kartu Indonesia pintar.

Setiap tahun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) mengalokasikan dana lebih dari Rp 1 miliar untuk program bantuan pendidikan itu. Setiap Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) mendata siswa kurang mampu dan belum menerima bantuan dari pusat agar bisa mendapat beasiswa.

“Kita berharap agar dengan bantuan ini bisa mengurangi angka putus sekolah di Wakatobi,” ulang Arhawi, Jumat (24/8). Sayangnya, pada tahun pertama penyaluran bantuan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wakatobi terpaksa mengembalikan uang negara sebesar kurang lebih Rp 600 juta. Namun, Pemkab Wakatobi melalui instansi terkait berupaya agar bantuan tepat sasaran dan dana yang dialokasikan melalui APBD bisa tersalur semuanya. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top