Pariwara
Metro Kendari

Dinkes Kendari Maksimalkan Sosialisasi Imunisasi MR

drg. Rahminingrum

KENDARIPOS.CO.ID — Sebelum adanya fatwa MUI terkait kehalalan vaksin Measles Rubella (MR) berdampak pada lambannya progres imunisasi. Begitu pula setelah adanya fatwa MUI bahwa imunisasi sifatnya mubah. Kini Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari harus kembali memaksimalkan sosialisasi sembari melakukan imunisasi MR untuk menggenjot meningkatnya peran serta orang tua untuk mengimunisasi anaknya.

Terlebih lagi,Plt. Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir sudah menginstruksikan jajaranya dinas terkait untuk ikut serta memberikan pemahaman pentingnya imunisasi campak MR kepada masyarakat.

Kepala Dinkes Kota Kendari, drg.Rahminingrum mengatakan sosialisasi akan terus dimaksimalkan. Sasaran utamanya adalah ditingkat kelurahan, kecamatan dan lingkungan masyarakat lainnya. Sosialisasi terus dilakukan sampai kesadaran masyarakat muncul terkait pentingnya imunisasi campak MR. “Ketika sosialisasi ini sudah maksimal di masyarakat maka kita bisa mencegah anak-anak terpapar virus campak rubella,” ujar drg.Rahminingrum , Jumat (24/8).

Dia mengimbau para orang tua yang memiliki anak umur 9 bulan hingga 15 tahun untuk segera membawa anaknya untuk imunisasi MR. “Dan tidak cara lain untuk mencegahnya selain dengan melakukan imunisasi,” tukas. (p1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top