Space Iklan
Pariwara
HEADLINE NEWS

Mantap! Pedayung Sultra Kembali Sumbang Medali, Ali Akbar Emas, Fitr dan Julianti Perunggu

RAIH MEDALI EMAS: Pedayung asal Sultra, Ali Buton (tengah) bersama tujuh rekannya merayakan kemenangan usai berhasil meraih medali emas di nomor Men’s Lightweight Eight (LM8-). Mereka mengungguli tim Uzbekistan dan Hong Kong pada perlombaan di Jakabaring Rowing Lake, Jumat (24/8) pagi. Foto: Ramadhan/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Pedayung asal Sulawesi Tenggara (Sultra) telah membuktikan kemampuan tingkat dunia di Asian Games 2018. Mereka adalah Ali Buton, Waode Fitri Rahmanjani dan Julianti. Tiga pedayung andalan Indonesia kategori rowning itu berhasil menambah daftar perolehan medali Indonesia.

Ali Buton berada diantara delapan pedayung putra yang berhasil meraih medali emas di nomor Men’s Lightweight Eight (LM8-) setelah mengungguli tim Uzbekistan dan Hong Kong pada perlombaan di Jakabaring Rowing Lake, Jumat (24/8) pagi.

Ali Buton bersama Tanzil Hadid, Muhad Yakin, Rio Rizki Darmawan, Jefri Ardianto, Ferdiansyah, Ihram, Ardi Isadi, dan Ujang Hasbulloh menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 6 menit 8,88 detik. Meninggalkan Uzbekistan di tempat kedua dengan waktu 6 menit 12,46 detik dan Hong Kong di tempat ketiga dengan waktu 6 menit 14,46 detik.

Sempat tertinggal start dari Uzbekistan, Indonesia selanjutnya keluarkan kekuatan maksimal. Ali Buton mengungkapkan, membiarkan lawan lebih dulu star adalah bagian dari strategi tim pelatih. “Pada 500 meter pertama, kita memang berusaha menahan laju. Setelah itu, baru kita fight, hingga 1.000 meter terakhir jelang titik akhir kami berusaha habis-habisan,” katanya usai upacara pengalungan medali.

1 of 3

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top