Pariwara
Metro Kendari

KONI Sultra Cari Ketua Baru

Pahri Yamsul

KENDARIPOS.CO.ID — Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra periode 2015-2019 akan berakhir April 2019. Meski terbilang masih cukup lama, namun perpindahan tongkat estafet kepemimpinan itu sudah disiapkan. Untuk menemukan pengganti Lukman Abunawas sebagai pucuk pimpinan, KONI harus menggelar seleksi terbuka. Olehnya itu panitia pemilihan itu sudah dibentuk beberapa waktu lalu.

Pahri Yamsul didaulat sebagai ketua panitia pemilihan ketua KONI periode 2019-2023. Ketua Perbasasi Sultra itu kini mulai menyiapkan tahapan pemilihan. “Kemarin (jumat;red) saya ditunjuk sebagai ketua panitia. Saya juga sudah memilih beberapa pengurus untuk sama-sama menyiapkan ini,” ujarnya, Jumat (24/8).

Dalam waktu dekat kata Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Pemprov Sultra itu, pihaknya akan menggelar pertemuan resmi menentukan kriteria calon dan mekanisme pemilihan. “Sebenarnya ini sudah ada dalam aturan, tinggal kita permantap lagi,” tukasnya.

Soal siapa nama yang sudah menyatakan kesiapannya maju dalam perebutan bursa Ketua KONI Sultra itu, Pahri mengaku belum tampak saat ini. “Semuanya punya peluang. Dulu memang kepala daerah dilarang, tetapi untuk daerah-daerah tertentu seperti kita diperbolehkan, makanya Lukman Abunawas memimpin KONI,” pungkas Pahri Yamsul. (ely/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top