Pariwara
Nasional

Idrus Marham Tersangka Proyek PLTU, Agus Gumiwang Jabat Menteri Sosial

GANTI: Agus Gumiwang Kartasasmita (kanan) dan Idrus Marham berjabat tangan usai melangsungkan upacara serah terima jabatan Menteri Sosial di Kemensos, Salemba, Jakarta Pusat, Jumat (24/8. Foto: Jawa Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Presiden Joko Widodo telah resmi melantik Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai pembantu barunya di Kabinet Kerja, menggantikan Idrus Marham yang mengundurkan diri karena ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Kepada Agus, Presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu pun menyampaikan sejumlah pesan khusus terkait dengan tugas-tugas yang ditinggalkan mantan sekjen DPP Golkar itu.

“Yang prioritas adalah banyak sekali bencana khususnya d daerah Lombok sana. Jadi bapak (Jokowi) memberikan arahan untuk secara khusus memberikan perhatian kepada saudara-saudara kita yang kena bencana,” ucap Agus usai dilantik di Istana Negara, Jakarta, Jumat (24/8).

Selain itu, lanjut mantan politikus Senayan ini, suami Iriana juga menyampaikan agar dirinya memperhatikan pengentasan kemiskinan dengan lebih serius lagi. Terkait bencana gempa Lombok, Agus mengatakan akan segera berangkat ke NTB setelah prosesi serah terima jabatan dengan Idrus Marham.

Joko Widodo memaklumi keputusan politikus Partai Golkar Idrus Marham mundur dari jabatan menteri sosial (Mensos). Karena itu presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi tersebut langsung menyetujui pengunduran diri Idrus. Jokowi menuturkan, Idrus menemuinya di Istana Kepresidenan Jakarta pada Jumat (24/8) siang. Saat itu pula Idrus menyerahkan surat pengunduran diri.

Menurut Jokowi, mantan sekretaris jenderal Golkar itu mengaku akan fokus menghadapi proses hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). “Tadi siang setelah menerima Pak Idrus Marham sekaligus menerima surat pengunduran diri beliau,” ujar Presiden Ketujuh RI itu di Istana Negara usai melantik Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai Mensos. Jokowi pun tak menghalangi keinginan Idrus. “Saya sampaikan apa adanya, saya hargai komitmen Pak Idrus Marham,” tuturnya.

1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top