Pariwara
Bombana

e-Tracking Percepat Layanan Administrasi Keuangan di Bombana

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Percepatan pengelolaan dan layanan keuangan daerah di Kabupaten Bombana diyakini mampu memotong rantai birokrasi yang terlalu panjang serta mencegah terjadinya perilaku pungutan liar (Pungli). Sesuai instruksi Bupati Bombana, H. Tafdil, kini Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) sedang mematangkan penggunaan aplikasi e-Tracking atau penelusuran elektronik.

Kepala BPKAD Bombana, Darwin, mengatakan, pihaknya tak ingin ada pengurusan keuangan yang menyita waktu lama dan penumpukan berkas. Sehingga pengelolaan keuangan diproses dengan estimasi waktu cukup singkat. “Saat ini, kami tengah menggagas program e-Tracking yang diyakini mampu mempercepat pelayanan keuangan di daerah ini. Kami upayakan bisa diterapkan mulai September 2018,” kata Darwin, Jumat (24/8).

Program e-Tracking diyakini memiliki beberapa manfaat dalam percepatan pengurusan keuangan. Melalui aplikasi tersebut, stakeholder yang menggunakan jasa keuangan di pemerintah kabupaten hanya membutuhkan waktu 15 menit saja. “Selama ini saya melihat ada yang perlu dibenahi di keuangan. Makanya program ini kami gagas dan diawali dengan pembuatan aplikasi melalui tim serta dirancang sedemikian rupa untuk mampu melacak apakah berkas sudah diverifikasi atau belum. Jika ternyata tidak selesai dalam jangka waktu yang telah ditentukan, maka saya akan tahu dan muncul tanda merah atau notifikasi di smartphone, temasuk di layar yang telah disediakan,” jelasnya. (c/kmr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top