Space Iklan
Pariwara
Bombana

BPJS Bombana Terapkan Aplikasi Mobile JKN

Ilustrasi Mobile JKN

KENDARIPOS.CO.ID — Inovasi untuk mempermudah pelayanan masyarakat melalui penyediaan aplikasi mobile jaminan kesehatan nasional (JKN), diterapkan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Cabang Bombana. Dengan aplikasi tersebut diyakini dapat memudahkan peserta BPJS dalam mengakses pelayanan.

Kepala BPJS Cabang Bombana, Muhammad Ayub, menjelaskan, aplikasi mobile JKN tersebut bertujuan mempermudah masyarakat dalam proses pelayanan, seperti pembayaran iuran serta membantu melayani konsultasi kesehatan melalui screening riwayat kesehatan dari beragam pilihan yang tersedia dalam aplikasi tersebut. “Kami memang inginkan pelayanan cepat dan masyarakat Bombana tidak kerepotan melakukan pembayaran langsung melalui antrean di kantor BPJS,” terang Muhammad Ayub di ruang kerjanya, Jumat (24/8).

Untuk menggunakan aplikasi tersebut peserta BPJS didownload melalui play store dengan menggunakan smartphone. Aplikasi yang telah diluncurkan awal 2018 tersebut memiliki kartu digital KIS bagi yang telah masuk. Termasuk fasilitas kesehatan (Faskes) tingkat pertama terdekat yang telah bekerja sama dengan BPJS setelah dilakukan aktivasi GPS. Aplikasi tersebut juga melayani pemeriksaan gejala penyakit melalui beberapa layanan pertanyaan yang mesti dijawab secara jujur.

“Mulanya, pihak BPJS hanya menerapkannya di wilayah ibu kota kabupaten saja. Namun setelah masuknya program internet ke seluruh pelosok daerah, maka aplikasi ini mulai diterapkan pada semua wilayah di Bombana,” tandas Muhammad Ayub. (c/kmr)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top