Pariwara
Metro Kendari

Anggarkan Rp 400 Juta, Pemprov Sultra Siapkan Media Center

Ilustrasi Media Center

KENDARIPOS.CO.ID — Biro Kerja Sama dan Komunikasi Publik Setprov Provinsi Sultra memastikan jika Pemprov akan memiliki media center tahun ini. Paling lambat November mendatang, ruangan khusus yang didesain modern itu sudah bisa digunakan. Bukan hanya desainnya, fasilitas di dalamnya juga dijamin mendukung kinerja para wartawan.

Kepala Biro Kerja Sama dan Komunikasi Publik Setprov Sultra, Harmin Ramba mengatakan gagasan itu berawal dari tidak memadainya fasilitas untuk menunjang kerja-kerja jurnalistik selama ini. “Banyak yang keluhkan jaringan internet di sini (kantor gubernur,red). Nanti kita siapkan wifi khusus. Lengkap dengan komputer dan ruang konferensi pers untuk pejabat Pemprov,” ujar Harmin Ramba, Jumat (24/8).

Lokasi media center, rencananya akan menggunakan beberapa ruangan di lantai satu kantor Gubernur Sultra yang selama ini tak terpakai. Sehingga media bisa berada di tengah-tengah sekretariat daerah. “Idealnya memang setiap lembaga pemerintahan itu punya media center,” ungkpa Harmin Ramba.

Pengadaan media center itu akan memperkuat sinergi Pemprov dan media massa. “Kantor wartawan” itu tinggal menunggu ketuk palu dari di DPRD Sultra. Sebab anggarannya sudah masuk dalam APBD Perubahan. “Kita anggarkan Rp 400 juta. Mudah-mudahan mendapat support dari DPRD,” imbuh mantan Camat Abuki, Kabupaten Konawe itu.

Media center tidak hanya berfungsi untuk memproduksi berita saja, tetapi menjadi wadah diskusi. “Nanti kita akan aktifkan website Sultra. Semua berita yang terbit dari berbagai media akan kita tampilan di website sehingga Sultra ini semakin dikenal melalui promosi setiap kegiatan dan pembangunan,”tutup mantan Kabid Fispra Bappeda Pemkab Konawe itu. (ely/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top