Pariwara
Buton Selatan

Setkab Busel Terapkan Absensi Sensor Wajah

La Ashari

KENDARIPOS.CO.ID — Tingkat kedisiplinan aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Selatan (Busel) belum sepenuhnya membaik. Meski kondisi yang terjadi saat ini sudah tak separah awalnya, namun kehadiran pegawai negeri tersebut masih menjadi persoalan. Untuk menambah tingkat kehadiran ASN tersebut, Pemkab Busel akan memberlakukan absensi sensor wajah agar dapat mengontrol kehadiran pegawai secara maksimal.

“Kita akan menerapkan absen sensor wajah di seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Dengan begitu tidak akan ada lagi ASN yang bermain-main dengan absensi. Karena semua dapat dengan mudah kita ketahui,” kata Asisten III Bidang Keuangan, Kepegawaian dan Administrasi Umum Sekretariat Kabupaten (Setkab) Busel, La Ashari, saat ditemui, kemarin. Saat ini pemberlakukan absensi tersebut belum sepenuhnya dilakukan pihak SKPD. Namun sebagai langkah awal, sudah menerapkan di lingkup Setkab. Langkah tersebut sekaligus sebagai contoh sosialisasi di kalangan pejabat pemerintahan Busel.

“Sebelum kita pasang ke SKPD, maka kita (Setkab) memberikan contoh terlebih dulu. Makanya kita memasangnya dan telah difungsikan. Setiap pegawai, wajib mengabsen dengan sensor wajah sesuai waktu yang telah ditentukan. Bukan hanya pegawai Setkab, tetapi para kepala dinas juga wajib melakukan absensi sensor wajah pada hari Senin sebelum upacara. Makanya, kehadiran para Kadis dalam mengikuti upacara sudah menunjukan kemajuan. Semua datang tepat waktu. Karena jika terlambat, maka terhitung alpa,” sambung Mantan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Busel tersebut.

La Ashari menambahkan, setelah diterapkan di Setkab, absensi sensor wajah juga akan diberlakukan pada seluruh SKPD. Jika kelak ada pegawai yang ditemukan malas, maka sanksi tegas siap menanti. Mulai dari teguran, penundaan kenaikan pangkat, hingga pemecatan. (b/ahi)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top