Pariwara
Muna Barat

Satpol PP Mubar Siap Kawal dan Tegakkan Perda

La Ode Sagala

KENDARIPOS.CO.ID — Peran dan tugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Muna Barat (Mubar) terus dioptimalkan dalam membantu lancarnya roda pemerintahan dan perekonomian daerah. Sebagai bentuk komitmen itu, berbagai peraturan daerah (Perda) yang ada di otorita tersebut akan dikawal dan ditegakkan oleh korps Satpol PP. Penegasan itu disampaikan Kasatpol PP Mubar, La Ode Sagala.

“Saya akan terus mengingatkan seluruh aparat Satpol PP untuk membantu kepala daerah serta satuan kerja lainnya dalam mengawal dan menegakkan Perda,” janjinya, Kamis (23/8).

Menurutnya, personel Satpol PP harus sering berada di lapangan dan masuk kantor untuk melihat seberapa besar penegakan disiplin anggota. “Karena jika disiplin, kita bisa menjalankan tugas dengan baik. Itu adalah kunci sukses dalam bekerja. Satpol PP juga akan terus menertibkan area-area yang tidak sesuai Perda atau aturan. Kemudian menciptakan kawasan perdagangan yang makin tertib demi kelancaran dan peningkatan ekonomi masyarakat,” sambung La Ode Sagala.

Menyangkut tingkat kedisiplinan ASN pada waktu datang hingga usai kerja, pihaknya juga akan melakukan pemantauan. Itu sesuai instruksi Bupati, LM Rajiun Tumada. “Tahun 2019 mendatang, salah satu sarana kelengkapan Satpol seperti armada Damkar serta alat pengamanan lainnya akan kami adakan agar dapat bekerja maksimal membantu Pemkab dalam menjaga serta memajukan daerah,” pungkasnya. (c/yaf)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top