Pariwara
Buton Utara

Ruas Mekar Jaya-Dampala Jaya di Butur Diaspal

Wawan Wardaya

KENDARIPOS.CO.ID — Pembenahan ruas jalan di Kabupaten Buton Utara (Butur), terus dilakukan. Terbaru, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang menggelontorkan anggaran sebesar Rp 4,3 miliar untuk melakukan pengaspalan ruas jalan Mekar Jaya-Dampala Jaya. Pengerjaannya ditargetkan rampung tahun ini.

Untuk memastikan penuntasan pengaspalan sesuai standar, organisasi perangkat daerah yang membidangi pembangunan infrastrukur itu, menerapkan standar pengawasan ekstra. Kontraktor diminta tak bekerja asal-asalan untuk mengejar keuntungan semata. “Pengaspalan ruas jalan Mekar Jaya-Dampala Jaya sepanjang empat kilometer. Untuk menuntaskan pembenahan jalan dalam desa itu membutuhkan anggaran Rp 4,3 miliar bersumber dari dana alokasi khusus,” ungkap Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang Butur, Wawan Wardaya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (23/8).

Mantan Kepala Bidang Bina Marga PU Butur ini mengakui, keterbatasan anggaran mengharuskan pembenahan jalan dilakukan secara bertahap. Minimal, bisa melakukan pengaspalan sepanjang 30 kilometer hingga 40 kilometer tiap tahun. Wawan menambahkan, kurang lebih Rp 32 miliar DAK diporsikan untuk pembangunan infrastruktur, termasuk pembangunan jembatan, SPAM, irigasi dan bendung.

“Kemarin kita kembali mendapatkan tambahan anggaran dari program Pamsimas sebesar Rp 1,2 miliar. Saya sebagai pimpinan organisasi perangkat daerah terus berupaya melakukan berbagai cara dengan mengajukan proposal agar mendapatkan anggaran pemerintah pusat untuk membangun sejumlah infrastruktur,” tandasnya. (c/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top