Pariwara
Olahraga

PNS Baubau Berjaya di Asian Games

Husni Uba (kedua dari kanan) saat menerima medali perunggu Asian Games

KENDARIPOS.CO.ID — Selain cabang olahraga dayung, atlet Sulawesi Tenggara (Sultra) yang berlaga di Asian Games juga berhasil mempersembahkan medali di cabor sepak takraw. Husni Uba (PNS Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Baubau) bersama-sama rekan-rekannya di Timnas meraih perunggu pada nomor tim beregu putra di Ranau Hall, Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan. “Kita kalah dari Malaysia 0-2 di semifinal. Secara permainan memang belum maksimal, tapi tetap bersyukur masih dapat perunggu. Nomor ini memang bukan target utama,” tutur asisten pelatih tim sepak takraw Indonesia Abdul Ghani.

Menurut Abdul Ghani, meski kalah dari Malaysia, namun tim putra Indonesia optimistis bisa memberikan sumbangan medali lainnya melalui nomor-nomor lain yang sementara dipertandingkan. Target utama di Quadrant dan Regu. “Insyaallah masih bisa menyumbangkan medali lagi. Harapannya kami selalu berusaha mempersembahkan medali terbaik,” tambah Abdul Ghani.

Sementara itu, Pelatih Sepak Takraw Sultra, Heriansyah, menjelaskan jika melihat hasil pertandingan tim beregu kekalahan yang dialami pada pertandingan semifinal lawan Malaysia akibat faktor keberuntungan yang belum berpihak. Ia mengatakan bahwa secara teknik tim Indonesia sudah sangat baik, termasuk koordinasi dan kerja sama yang ditampilkan pun sudah sesuai harapan. “Saya ingin sampaikan sangat bangga dengan prestasi yang diraih. Ini Asian Games, banyak atlet handal yang berlaga. Apresiasi buat Husni Uba dan kawan-kawan,” jelasnya dihubungi, Kamis (23/8/2018).

Seperti diberitakan sebelumnya, Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) menargetkan dua medali emas di Asian Games 2018 tahun ini. Target tersebut dipasang menyusul adanya kemajuan cukup pesat dari tim sepak takraw di SEA Games 2017 setelah membawa pulang dua perak dan tiga perunggu di Kuala Lumpur. “Menang nomor tim beregu bukan prioritas untuk meraih medali mereka. Mari kita doakan semoga ada peluang di dua nomor target beregu sama quadrant,” tutup Heriansyah.

Untuk diketahui Husni Umba merupakan PNS Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Baubau. Husni lahir di Wameo 23 maret 1982. Dalam Asian Games kali ini dia turun Double Iven, Tim Double Iven dan Quadrant. (imn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top