Pariwara
Konawe Utara

Pemkab Konut Peduli Korban Gempa di Lombok

Martaya K. Supardi

KENDARIPOS.CO.ID — Gempa bumi yang melanda Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) membuka mata hati seluruh rakyat di nusantara, tak terkecuali di Kabupaten Konawe Utara (Konut). Pasalnya, gempa berkekuatan besar dan instens berlangsung meluluhlantahkan infrastruktur yang ada di wilayah itu. Ribuan warga Lombok juga harus berada di tenda pengungsian. Derita warga Lombok, NTB tersebut juga sangat dirasakan warga Konut dan pemerintah daerah dibawah kepemimpinan Bupati, Ruksamin dan Wakilnya, Raup.

Untuk meringankan beban penderitaan warga Lombok, sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan pada sesama anak bangsa, Pemkab Konut turut mengambil peran. “Kami sudah melayangkan surat pemberitahuan pada seluruh pimpinan SKPD, camat dan ASN yang ada di Konut untuk menyalurkan bantuan gempa Lombok pada Posko penyaluran bantuan melalui Kabag Kesra untuk bantuan barang,” ujar Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konut, Martaya K. Supardi, Kamis (23/8).

Mantan Kadis Kesehatan Konut itu menambahkan, bagi warga yang akan menyalurkan bantuan dana, Pemkab telah bekerja sama dengan Bank Sultra dan bisa ditransfer melalui rekening atas nama Peduli Lombok Pemkab Konut dengan nomor 110.02.01.012338.1. “Aksi penggalangan dana dan barang bagi korban gempa Lombok dimulai 20 Agustus 2018 hingga 4 September nanti. Aksi peduli ini tak hanya berlaku bagi ASN, melainkan masyarakat umum dan pelaku usaha yang ingin membantu. Semua bisa turut ambil bagian,” ajak Martaya. (c/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top