Space Iklan
Pariwara
HEADLINE NEWS

Luis Milla : Wasit Evans Tak Layak Pimpin Asian Games

Luis Milla

KENDARIPOS.CO.ID — Suasana jumpa pers usai laga Indonesia kontra United Arab Emirates di babak 16 Besar Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8) malam, berlangsung menegangkan.

Pelatih Indonesia Luis Milla Aspas yang biasanya tenang dalam menyampaikan pernyataan, kini penuh emosi. “Bisa dibayangkan bagimana perasan kami hari ini sedih, kecewa. Kami terbawa emosi, kami sudah bekerja keras. Saya pikir kami tak berhak tereliminasi,” ungkapnya.

Pernyataan pelatih asal Spanyol itu memang ada benarnya. Sebab, dua kali Indonesia tertinggal, dua kali pula Indonesia menyamakan.

Yang menyakitkan, Indonesia selalu tertinggal dari penalti lawan yang diberikan wasit Australia, Shaun Evans. Skor imbang 2-2 sampai extra time, akhirnya ditutup dengan adu penalti yang berakhir 3-4 untuk tim tamu.

“Sepak bola itu kejam apa yang terjadi sudah terjadi. Saya harap penonton bangga terhadap tim ini,” ungkap Milla.

Pelatih yang pernah membawa Spanyol juara Piala Eropa U-21 tersebut menilai lawan dalam pertandingan ini begitu diuntungkan. “Buat saya UAE punya lebih dari sebelas pemain. Kami sudah kerja keras, selain pemain lawan yang harus disorot malam ini, yaitu wasit,” tegas Milla.

Pengadil laga malam ini, Shaun Evans, bagi Milla cukup buruk. Bahkan, penalti kedua seharusnya tak diberikan. “Bagi kami, wasit tak punya level untuk pimpin pertandingan hari ini. Dia tak punya hati, tak lihat perjuangan anak-anak. Bagi saya dia tak punya kategori dan tak bisa lanjut jadi wasit Asian Games,” tegasnya dengan nada emosional. (dkk/jpnn)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top