Pariwara
Aneka

Wisata ke Yogyakarta? Jangan Lewatkan Kuliner-Kuliner Ini!

Bak Mie

Selalu ada sesuatu di Yogyakarta, rasanya selalu jadi alasan terbaik untuk siapapun kembali mengunjungi kota indah yang satu ini. Bukan cuma penuh dengan nuansa kental Jawa, tapi kota yang satu ini selalu memiliki banyak hal seru untuk ditelusuri, terutama kuliner Yogyakarta yang terkenal dengan harga murahnya. Namun tidak bisa dipungkiri kalau kita sering kebingungan dengan banyaknya tempat makan yang ada di Yogyakarta dengan cita rasa yang khas dan lezat. Tak jarang kita sedikit menyesal membuang-buang waktu saat melewatkan santapan lezat dan murah meriah di kota ini. Kejadian-kejadian tersebut jelas jadi hal yang paling dihindari banyak orang. Karena itulah Traveloka Eats siap untuk menjadi rekan terbaik kalau kamu berencana untuk pergi wisata ke Yogyakarta.

Banyak ulasan dari pengguna di Traveloka Eats yang bisa jadi sumber informasi rekomendasi tempat makan yang ingin menikmati kuliner Yogyakarta terbaik. Kalau butuh cepat, kamu bisa langsung menyimak rekomendasi restoran terbaik di Yogyakarta yang dihadirkan oleh para penulis dan penggemar kuliner. Semua kemudahan yang ditawarkan Traveloka melalui kanal terbarunya pun dijamin bakal menghemat waktumu saat rasa lapar melanda dan menuntut untuk segera diisi. Nah sebelum itu ada beberapa rekomendasi tempat makan asyik yang wajib masuk dalam daftar perburuanmu ketika berada di Yogyakarta.

Café Brick

Berada di Ngaglik, Sleman, Café Brick sendiri menawarkan suasana unik dengan konsep rumah lama bergaya Inggris. Saat memasukinya, kamu akan langsung disambut dengan berbagai ornamen lama seperti mobil dan motor tua, tungku perapian, serta kotak telepon umum berwarna merah yang bisa ditemukan di London. Menunya sendiri menawarkan berbagai hidangan Barat dan Asia yang disajikan secara modern, namun tetap tak menghilangkan ciri khas kuliner Yogyakarta yang memiliki rasa kuat.

Gubuk Makan Mang Engking Soragan Castle

Masih bernuansa Eropa, namun Gubuk Makan Mang Engking Soragan Castle jelas akan memenuhi salah satu ekspektasimu saat berburu kuliner di Yogyakarta. Kenapa? Karena di sini kamu bisa menikmati menu-menu favorit seperti cumi saus Padang, gurami bakar, kepiting asam manis dan udang goring sambil menikmati suasana saung setengah terbuka ala Sunda dan kastil Soragan yang bergaya Eropa.

Bale Raos Kraton

Kalau nuansa Eropa masih belum cukup untuk memenuhi ekspektasimu, Bale Raos Kraton adalah destinasi wajib dengan makanan enak dan suasaan nyaman menurut pengguna di Traveloka Eats. Sebabnya, di sini kamu bisa menikmati santapan ala Sultan Jogja dengan berbagai hidangan menu favorit keluarga Keraton mulai dari era Sri Sultan Hamengkubowono VIII. Kamu juga akan menikmati makanan pembuka, hidangan utama, serta makanan ringan tradisional di tengah bangunan yang memiliki dekorasi layaknya bangunan Keraton. Pam brid, bebek suwir-suwir, kambing panggang, tapak kucing dan bistik Jawa adalah beberapa menu yang tak boleh dilewatkan.

Gudeg Pawon

Rasanya ada yang kurang kalau belum mencoba kuliner Yogyakarta yang khas seperti gudeg. Karena itu, Gudeg Pawon adalah warung yang harus kamu kunjungi saat berburu kuliner di malam hari. Sesuai dengan kata ‘Pawon’ yang berarti dapur, di sini kamu akan menikmati setiap hidangan yang langsung menyatu dengan dapur. Belum lagi semua makanan di sini masih dimasak dengan metode lawas yang masih menggunakan kayu bakar dan akan menambah cita rasa setiap hidangan. Pastikan kamu datang 2 atau 3 jam sebelum warung ini buka kalau tidak mau mengantre.

Bakmi Jowo Mbah Gito

Penggila olahan mie di Traveloka Eats, menyarankan untuk menikmati hidangan dari Bakmi Jowo Mbah Gito. Sebabnya, di sini kamu bisa menikmati berbagai kreasi bakmi goreng dan kuah dengan ciri khas berupa mie tebal dan kuah yang kental pucat untuk menu bakmi rebus. Kualitas rasa pun pastinya akan selalu terjaga, mengingat Bakmi Jowo Mbah Gito masih memakai metode memasak dengan menggunakan arang. Semua pengalaman itu akan semakin lengkap karena interior restoran ini memadukan bambu dan kayu-kayu yang diambil dari kandang sapi dengan bagian dalam yang dibuat mirip dapur serta ruang makan ala rumah pedesaan.

Angkringan Kopi Joss Pak Agus

Dari sederet kuliner Yogyakarta yang ada, Angkringan Kopi Joss Pak Agus jadi tempat terbaik untuk sejenak beristirahat dan menikmati berbagai cerita seru di kota ini. Seperti angkringan pada umumnya, di sini kamu juga akan menemukan berbagai menu khas seperti nasi kucing, ragam lauk dan pastinya kopi joss. Jika kurang sesuai dengan menu yang ada, kue tradisional serta gorengan bisa menjadi alternatif lain untuk menemani waktu kalian di Angkringan Kopi Joss Pak Agus.

Bakpia Kurnia Sari

Setelah kamu melakukan berbagai perburuan kuliner Yogyakarta, ini waktunya mencari oleh-oleh untuk orang-orang di rumah, rekan kerja, maupun kerabat terbaik. Terletak di Jalan Glagahsari, Warungboto, Umbulharjo, Bakpia Kurnia Sari bisa jadi salah satu pilihan terbaik karena menyajikan bakpia olahan tangan yang dibuat dari bahan segar bermutu. Juga kamu bisa memilih sendiri varian rasa mulai dari yang tradisional sampai modern. Ciri khas Bakpia Kurnia Sari ada pada isinya yang tebal dengan adonan tepung yang tipis serta sedikit renyah.

Jangan khawatir kalau tempat makan di atas tadi kurang sesuai dengan seleramu, karena ada banyak pengguna di Traveloka Eats yang membagikan pengalamannya menikmati Kuliner Yogyakarta di resto dan tempat makan lainnya. Tinggal mencari menu makanan mana yang cocok dengan selera lidah kamu.(net)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top