Pariwara
Nasional

Buton Expo ke VI 2018 Dimulai, La Bakry: Kegiatan ini Menambah Keragaman Pesona Indonesia

DISAMBUT TARIAN: Bupati Buton, La Bakry (tengah, depan pakai topi) disambut tari Linda saat akan membuka Buton Expo di Pelataran Kompleks Perkantoran Bupati Buton, Foto: Wa Ode Amala/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Buton, La Bakry secara resmi membuka Buton Expo ke VI tahun 2018 di Pelataran Kompleks Perkantoran Bupati Buton, pukul 17.00 wita, Kamis (23/8). Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Festival Budaya Tua Buton. Dalam sambutannya, La Bakry mengatakan, Buton Expo merupakan salah satu kegiatan dalam rangka menambah pesona keragaman budaya yang ada di Indonesia.

“Kegiatan ini menambah keragaman pesona Indonesia. Buton turut memberi sumbangsih dalam memperkaya budaya Indonesia,” ujarnya. La Bakry bangga, karena dari sekian daerah di Indonesia, Buton bisa memberi sumbangan dalam hal memperkaya budaya di wilayah nusantara serta menambah pesona budaya di Indonesia.

“Jika dibandingkan dengan daerah lain, kita harus bangga dan bersyukur karena diperhitungkan secara nasional,” katanya. Lanjut La Bakry, meskipun dalam pelaksanaan Festival Budaya Tua Buton yang telah memasuki tahun ke enam masih menuai pro kontra. Namun, setidaknya dengan festival tersebut memberi kebanggaan bagi masyarakat, baik di dalam maupun di luar daerah Kabupaten Buton.

“Apa yang kita lakukan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, daerah maupun negara,” jelasnya. Dia berharap, seluruh masyarakat khususnya Buton turut berpartisipasi dan mendukung kelancaran kegiatan tersebut.

Setelah pembukaan yang ditandai dengan pemotongan pita dan Tari Linda, La Bakry beserta jajaran langsung memantau stand pameran yang ada di Takawa. Pada pembukaan Buton Expo itu, turut dihadiri seluruh kepala SKPD, Forkopimda seperti Kapolres Buton, AKBP Andi Herman, serta sejumlah anggota DPRD Buton. (b/mel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top