Pariwara
Metro Kendari

APBD-P Sultra Tuntas, TAPD-Tim Transisi Godok RPJMD

APBD-P: Suasana kerja TAPD Pemprov Sultra dan tim transisi Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra terpilih, Ali Mazi-Lukman Abunawas di kantor Bappeda Sultra. Kolaborasi kedua tim sudah menuntaskan rancangan APBD-P 2018. Tampak Plt.Kepala Bappeda Sultra, Rony Yakob (berdiri), memantau kerja tim. Foto: Elyn Ipo/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (RAPBD-P) 2018 Pemprov Sultra tuntas disusun. Produk Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemprov Sultra dan Tim Transisi Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra terpilih itu kini siap diajukan ke dewan.

“APBD-P sudah selesai hari ini (Kamis,red). Besok (hari ini,red) kita serahkan ke dewan,” kata Plt. Kepala Bappeda Sultra, Rony Yacob yang ditemui usai rapat bersama tim transisi di Kantor Bappeda, Kamis (23/8).

Meski begitu, kolaborasi TAPD dan tim transisi belum selesai. Masih ada satu dokumen daerah lagi yang harus dituntaskan. Adalah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Sultra. “Saat ini kita lanjut dengan penyusunan RPJMD. Ini akan menjadi kiblat penyusunan program kegiatan ke depan. Karena RPJMD yang disusun 2013 lalu, sudah berakhir tahun ini,” jelas Rony Yakob.

Program prioritas yang diusulkan tim transisi saat ini yakni Sultra Emas yang terbagi atas lima pilar. “Ada Sultra Cerdas, Sultra Sehat, Sultra peduli masyarakat miskin, Sultra berbudaya dan Sultra produktif, ” rinci mantan Pj Bupati Muna Barat itu.

Semua pilar itu akan dijabarkan dalam program kegiatan yang menyentuh masyarakat. “Di APBD-P 2018 ini memang belum semua terakomodir. Tapi sudah bisa masuk dalam APBD induk 2019. Makanya kita percepat RPJMD-nya,” tutup Rony Yakob. (ely/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top