Pariwara
Olahraga

Pedayung Putra Sultra Bidik Emas, Marjuki Siap Tempur di Asian Games

BERLATIH: Atlet dayung andalan Sultra, Marjuki (depan) bersama rekan sudah siap berkompetisi di ajang Asian Games 2018. Ia memperkuat Timnas Indonesia di nomor canoe dan perahu naga.

KENDARIPOS.CO.ID — Marjuki, Atlet Dayung asal Sulawesi Tenggara (Sultra) tengah memantapkan diri untuk berlaga di Asian Games 2018. Ia memperkuat Timnas Indonesia di nomor canoe dan perahu naga.

Marjuki akan memulai debutnya di pesta olahraga terbesar Asia ini, 25 Agustus mendatang. Ia telah melakukan segala persiapan untuk tampil maksimal demi nama besar bangsa Indonesia.

“Saya sudah persiapkan fisik dan mental sebelum tarung. Insya Allah saya sudah siap 100 persen untuk tampil. Saya minta doa dan dukungan semua masyarakat Indonesia, khususnya Sultra. Proses latihan lancar dan saya sudah siap tempur,” kata Marjuki kepada Kendari Pos, Rabu (22/8).

Saat pertandingan nanti, ia akan tergabung dalam tim perahu naga. Marjuki berada di antara 12 putra terbaik Indonesia yang memperkuat Timnas di cabang olahraga dayung. Selain di nomor perahu naga, ia juga memperkuat Timnas untuk kategori canoe.

“Di canoe, ada dua orang yang turun. Saya sendiri dan satunya belum saya tahu. Belum juga diumumkan oleh pelatih. Mungkin nanti sesaat sebelum hari-H pertandingan,” ujar lelaki asal Kabupaten Wakatobi itu.

Bahkan, negara apa yang akan menjadi lawan nanti, ia juga belum tahu. Yang jelas setiap hari, Marjuki mengaku selalu fokus melakukan latihan. Itu sebagai langkah awal menuju pertandingan yang sesungguhnya. Agar fisik tetap bugar dan stabil saat turun arena.

Mengenai target, Marjuki berharap bisa mendapatkan medali emas. Kalaupun tidak tercapai, ia mengaku hanya fokus melakukan yang terbaik untuk Indonesia. Soal juara atau tidak, sudah diatur oleh yang Maha Kuasa. “Kita cukup berusaha maksimal buat Indonesia. Rejeki sudah ada yang atur, termasuk untuk bisa meraih medali emas,” kata pria 29 tahun itu. (dan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top