Pariwara
Ekonomi & Bisnis

Melalui Proyektor Laser, Epson Lakukan Interior Mapping

Epson saat menampilkan interior mapping melalui proyektor lasernya beberapa waktu lalu. Foto: Epson for Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Tren proyektor kini sudah tidak sebatas hanya untuk presentasi. Setelah melakukan Video Mapping ke beberapa bangunan seperti Candi Prambanan, Museum Fatahillah, Istana Boneka TMII dan Museum Nasional, kini Epson membuktikan bahwa projector mapping dapat pula digunakan di dalam ruangan (indoor) dengan hadirnya konsep Interior Mapping, dimana dengan menggunakan teknik Video Mapping, suasana dalam suatu ruangan dapat diubah menyesuaikan dengan tema acara yang berlangsung, seperti yang dilakukan pada En Vie Lounge. Untuk mendapatkan hasil maksimal pada projector mapping di dalam ruangan, terdapat beberapa kunci sukses diantaranya adalah harus menggunakan laser proyektor, proyektor yang digunakan harus memiliki teknologi 3LCD serta adanya LCD Panel dan roda fosfor organik.

Proyektor laser Epson merupakan proyektor hebat melampaui Full HD, menonjolkan resolusi WUXGA dan resolusi 4K enhancement dalam warna-warna yang mantap dengan sistim koreksi warna intuitif untuk mengganti warna dan tingkat kecerahan yang tidak seimbang. Tim Penelitian dan pengembangan juga memastikan bahwa pembauran secara minumum tetap terjaga bahkan saat mencapai resolusi 4K dalam berbagai cakupan zoom, melalui pemikiran ulang mengenai struktur internal proyektor.

Teknologi laser dan teknologi 3LCD memungkinkan untuk memberikan warna hitam pekat pada saat tampilan hitam penuh dengan meredupkan sumber cahaya dalam waktu yang sama berdasarkan sinyal input video. Proyektor Epson ini menawarkan warna yang dapat disesuaikan untuk hue, saturation dan tingkat kecerahan bagi setiap warna dalam model RGB dan CMY. Para pengguna lebih jauh dapat meningkatkan kualitas gambar dengan teknologi Epson resolusi super yang memberikan tekstur kaya untuk peningkatan pada proyeksi gambar.

Proyektor Laser Epson dengan rentang kecerahan lebih dari 8000 lumens memungkinkan penyesuaian warna secara otomatis dengan built-in kamera yang dapat mendeteksi layar yang mempunyai warna tidak seimbang, memungkinkan proyektor secara otomatis mengkoreksi warna melalui kalibrasi. Fitur ini juga mendeteksi warna yang tidak konsisten antara berbagai proyektor. Fungsi ini dapat digunakan untuk kalibrasi warna secara manual atau secara otomatis pada jarak reguler untuk memberikan kualitas gambar yang stabil dengan pemeliharaan seminimal mungkin. (rls/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top