Space Iklan
Pariwara
Buton Utara

FKUB Butur Jaga Kerukunan Umat Beragama

FKUB : Rapat koordinasi forum kerukunan umat beragama di Buton Utara yang digelar untuk meneguhkan komitmen organisasi tersebut dalam menjaga keutuhan NKRI. Foto: Hadrian/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Buton Utara (Butur) menggelar rapat koordinasi dengan menghadirkan setiap tokoh di daerah tersebut. Tujuannya, untuk menjaga keharmonisan antar sesama umat beragama dan menghindari konflik satu sama lain. “Untuk membangun kemitraaan dan hubungan yang harmonis, FKUB dengan pemerintah daerah menyamakan presepsi dalam memperkuat toleransi dan kerukunan umat beragama,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Rapat Koordinasi FKUB Buton Utara, La Ode Junaiddin Samara, awal pekan ini.

Kapala Bidang Ketahanan Seni Budaya, Agama, Kemasyarakatan dan Ekonomi Kesbangpol Butur itu menambahkan, peran FKUB sangatlah besar, bahkan sebagai garda terdepan dalam pemeliharaan kerukunan. “Kegiatan ini dihadiri setiap pemuka agama di Butur,” tambahnya.

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Butur, Amaluddin Mokhram, menuturkan, agama merupakan hak asasi manusia dan setiap orang bebas memilih serta beribadah menurut kepercayaan masing-masing. Negara menjamin kemerdekaan tiap penduduk untuk memeluk agamanya.

“Kerukunan umat beragama sangatlah penting untuk kita bina dan pelihara demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pemerintah berkewajiban melindungi setiap pemeluk agama untuk melaksanakan ajaran sepanjang tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tandasnya. (c/had)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top