Pariwara
Ekonomi & Bisnis

Berkunjung ke Kendari Pos, PT Megahputra Kenalkan All New Ertiga

GM PT Megahputra, Alex Esteva (tengah depan) bersama Dirut Kendari Pos, Irwan Zainuddin (dua kiri) bersama manajemen Kendari Pos, saat berkunjung di Graha Pena Kendari Pos, Selasa (21/8) lalu. Foto: Arifuddin Mangka/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — General Manager (GM) PT. Megahputra, Alex Esteva, menyempatkan waktu untuk silaturahmi dengan direksi dan managemen Kendari Pos, Selasa (21/8) lalu. Alex yang didampingi Head Marketing PT. Megahputra, Rahmad La dae, diterima langsung oleh Dirut Kendari Pos, Irwan Zainuddin SH.

Dalam kunjungannya, Alex mengaku silaturahmi dengan jajaran managemen Kendari Pos, sangatlah penting baginya. Sebab, Kendari Pos adalah salah satu mitra terbaik yang dimiliki PT. Megahputra. “Kami sudah lama nda datang ke sini. Tujuan utama kita untuk silaturahmi. Sekalian, kami juga perkenalkan Ertiga tipe terbaru dari Suzuki atau yang kami sebut All New Ertiga,” katanya.

All New Ertiga yang diperkenalkan Alex memiliki body yang lebih futuristik dan hadir dengan varian warna berbeda. Bahkan, untuk lebih dekat dengan produk terbarunya itu, Alex membawa langsung mobil berwarna burgundy yang terparkir di halaman Graha Pena, untuk diperkenalkan pada managemen Kendari Pos. Dirut Kendari Pos, Irwan Zainuddin dan Direktur Kendari Pos, Laode Diada Nebansi, bahkan melakukan test drive langsung.

Alex mengatakan, All New Ertiga lebih ringan, bagasi lebih luas dan tentu saja lebih futuristik. Ini senada dengan konsep Ertiga yang mengusung tema aman, mewah, nyaman dan irit. “Di Jepang, Suzuki selalu survei. Selalu ciptakan kebutuhan, pasti dilakukan survey dulu. Makanya, kalau ada varian baru, pasti ada pengaruh pada kompetitor. Karena kami lebih utamakan kualitas dan kenyamanan. Suzuki secara market, masih stagnan. Untuk market share kami sendiri di angka 75 persen,” jelasnya.

Menurut Alex, nantinya PT. Megahputra akan merambah ke kabupaten. Adapun untuk after sales, lanjut dia, Suzuki tidak diragukan lagi. Dia pun menjamin, produk Suzuki masih sangat bersaing di pasaran. Contohnya mobil Splash, harga masih tinggi saat dijual. Saat dipajang di showroom-pun, langsung terjual. Sebab, lanjut dia, Sultra secara umum dan Kota Kendari khususnya, merupakan pasar potensial untuk Suzuki.

Dirut Kendari Pos, Irwan Zainuddin, mengamini hal itu. Katanya, saat pertama datang di Kota Kendari tahun 2014 lalu, kendaraan dari arah Jembatan Triping masih sepi. Tapi 2015 akhir, jalan sudah dua jalur dan kini area Jembatan Triping sudah menjadi jalur padat kendaraan.

“Saya sejak tahun 2014, sampai sekarang ikuti perkembangan Kota Kendari. Saya lewat triping sunyinya minta ampun. Pulang malam dari kantor, sepi sekali. Sekarang luar biasa memang perkembangan otomotif di Kendari. Memang untuk ekonomi, agak lesu. Tapi sisi lain Kendari, masih tumbuh untuk otomotif,” terangnya.

Irwan pun mengapresiasi kedatangan Alex di Graha Pena. Bahkan dia pun mengiyakan ajakan GM PT. Megahputra Kendari itu, untuk ngopi bareng. “Tapi diagendakan di waktu lain, karena hari ini kita siap-siap untuk hari raya Wurban besok,” tandasnya. (Ind)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top