Pariwara
Nasional

Awasi Pemilu 2019, Jaksa Agung Kerahkan Anak Buah di Daerah

PASTIKAN: Jaksa Agung HM Prasetyo memastikan jika pihaknya bersama Polri bakal bekerja sama mengawasi Pemilu 2019. Foto: Jpnn

KENDARIPOS.CO.ID — Kejaksaan Agung mengerahkan sejumlah jaksa yang tergabung dalam Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu). Itu dilakukan dalam rangka mengawasi proses kampanye Pilpres 2019. Menurut Jaksa Agung H.M Prasetyo, Gakkumdu tidak hanya berasal dari unsur kejaksaan. Tetapi juga melibatkan Polri yang akan bekerja sama mengawasi setiap pelanggaran.

“Sekarang sudah ditetapkan Gakkumdu berkantor di satu atap yang berisi Bawaslu, Panwaslu, kejaksaan dan Polri. Semuanya akan menangani kemungkinan kasus pelanggaran pemilihan di dalam wadah Sentra Gakkumdu,” jelasnya, Rabu (22/8).

Prasetyo mengatakan, jaksa dan polisi yang sudah masuk dalam Sentra Gakkumdu akan berkantor satu atap. Anak buahnya siap memidanakan siapapun yang melakukan pelanggaran pemilu, seperti praktik politik uang dan kampanye hitam. Meski begitu, dia berharap pileg dan pilpres tahun depan bisa berjalan dengan damai dan lancar tanpa adanya pelanggaran apapun.

“Harapan kita semua dari kejaksaan, kiranya pileg dan pilpres bisa memberikan nuansa kedamaian, kesejukan dan terselenggara dengan baik tanpa mengusik kedamaian,” pungkasnya. (mam/jpg)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top