Pariwara
Muna Barat

Tim Saber Pungli Mubar Dikukuhkan

YAFRUDDIN YADDI/KENDARI POS
KUKUHKAN : Satuan Saber Pungli yang dikukuhkan Bupati Muna Barat, LM Rajiun Tumada (kanan). Wakapolres Muna, Kompol Yusuf Mars (kiri) menjadi ketua tim.

KENDARIPOS.CO.ID — Unit Satuan Tugas Sapu Bersih (Saber) ungutan liar (Pungli) di Kabupaten Muna Barat (Mubar) akhirnya dikukuhkan Bupati, LM Rajiun Tumada. Wakapolres Muna, Kompol. Yusuf Mars ditunjuk sebagai ketua dalam tim tersebut. Kepala Inspektorat Mubar, Haenuddin, dalam sambutannya menjelaskan, pembentukan Unit Saber Pungli adalah untuk memberantas praktik kongkalikong di wilayah tersebut.

“Kita akan sampaikan ini mulai dari tingkatan kabupaten, kecamatan, desa dan kelurahan. Selanjutnya dapat disebarkan di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya, Senin (20/8). Menurut Haenuddin, jika ada oknum aparatur dengan sengaja memungut biaya pengurusan yang tidak sesuai, maka penegak hukum akan menindak tegas sesuai aturan.

Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada juga menegaskan, agar tidak ada praktik pungli di pemerintahannya. “Ini harus disosialisasikan ke masyarakat dan juga bagian dari peran aparat pemerintah desa. Terkhusus bagi yang sering berhubungan dengan pelayanan masyarakat. Saya juga sering sampaikan agar benar-benar dilaksanakan sesuai tupoksi dan aturan yang berlaku,” tegasnya. (c/yaf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top