Pariwara
Edukasi

Pemerintah Desa Tadaumera Dukung Mahasiswa KKN USN Kolaka

Humas USN Kolaka for Kendari Pos
Seminar Program Kerja Mahasiswa KKN USN Angkatan V yang berlangsung di Balai Desa Tadaumera, Kecamatan Ngapa, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) pada Senin (13/8).

KENDARIPOS.CO.ID — Aparatur Pemerintahan Desa Tadaumera, Kecamatan Ngapa, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) menaruh respon terhadap mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan V Tahun 2018 Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka yang ada di lokasi pelaksanaan KKN itu. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Desa (Kades) Tadaumera, Kecamatan Ngapa, Ahmad Yani pada acara Seminar Desa/Seminar Program Kerja Mahasiswa KKN USN Angkatan V yang berlangsung di balai desa setempat pada Senin (13/8).

Dalam sambutannya, Kades Tadaumera menyampaikan penghargaan atau apresiasinya atas kedatangan mahasiswa KKN USN Kolaka di wilayahnya itu. “Kami sangat berterima kasih atas kedatangan adik-adik mahasiswa di desa ini. Tentunya, dengan adanya mahasiswa KKN dari USN Kolaka akan sangat banyak membantu dalam kemajuan dan peningkatan pembangunan di daerah ini. Saya atas nama pemerintah desa sangat merespon dan mendukung terhadap upaya-upaya yang akan dilakukan mahasiswa selama berada di desa ini. Bahkan Insha Allah kami selalu mendukung kegiatan mahasiswa dengan jalinan komunikasi dan kerjasama yang baik,” terang Ahmad Yani.

Babinkamtibmas Desa Tadaumera, Aminuddin berharap dengan hadirnya Mahasiswa KKN USN Kolaka dapat turut membantu dan mempermudah aparat desa Tadaumera. “Adik-adik mahasiswa adalah kaum terpelajar yang punya banyak ide, gagasan, dan buah pemikiran akan menjadi contoh atau panutan anak-anak dan masyarakat di daerah ini,“ ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh salah seorang tokoh masyarakat Desa Tadaumera, Askari. Kata dia masyarakat sangat berterima kasih dengan adanya mahasiswa KKN di tempatnya. “Mudah-mudahan dengan adanya mahasiswa yang ber-KKN disini, dapat membantu apalagi ada banyak program kerjanya yang sangat berguna bagi masyarakat,“ tukasnya.

Koordinator Desa (Kordes) Tadaumera, Muhammad Farijal mengatakan bahwa beberapa item program kerja yang telah disusun dan sudah di musyawarahkan dengan aparat dan warga masyarakat bertujuan untuk mengembangkan desa serta meminimalisir angka masyarakat yang minim akan SDM. “Paket giat mahasiswa KKN, kami rumuskan sesuai kebutuhan desa, baik fisik maupun non-fisik. Sehingga nantinya output kegiatan yang dilaksanakan mahasiswa selama kurang lebih 40 hari di lapangan akan memberikan dampak positif bagi kemajuan Desa Tadaumera,” jelasnya.

Sementara itu, Dosen Pembimbing Mahasiswa KKN USN Posko Desa Tadaumera, Takwa, S.Pd., M. Hum., secara terpisah mengatakan, dengan kehadiran mahasiswa di lokasi pengabdiannya itu, akan banyak memperoleh ilmu lapangan terutama bagaimana mereka berinteraksi secara langsung dengan masyarakat. “Para mahasiswa KKN ini akan menimba pengalaman dan punya wawasan tentang kehidupan bermasyarakat yang sesungguhnya dikarenakan mereka menjadi bagian atau pelaku dalam layanan pemerintahan, pembangunan, dan kegiatan sosial masyarakat,“ tandasnya. (fad/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top